Header Ads

Viral, Hiu Tutul Sambangi Perairan Pantai Tanjung Kait Mauk

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Sebuah video dengan durasi 30 detik, yang memperlihatkan keberadaan hiu tutul didekat warga yang tengah berada di atas perahu viral disejumlah media sosial. Salah satunya di akun instagram @jabodetabek.terkini. 

Dalam unggahan itu, tertulis juga, jika kejadian tersebut ada di kawasan Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Jaenudin mengatakan, bila hingga saat ini pihaknya tidak mengetahui secara pasti betul atau tidaknya informasi tersebut.

“Kita juga tidak tahu itu betul atau tidak, mengingat pula, kewenangan kelautan bukan di daerah lagi, tapi ada di provinsi. Namun, kalau kita lihat dari videonya, sepertinya itu bukan di pantai Tanjung Kait,” katanya, Rabu, (11/2020).

Hal itu dikarenakan, kondisi dari air laut di video itu cukup bersih dan warnanya pun biru. Sementara, kondisi air laut di Kabupaten Tangerang, tidak demikian.

“Garia pantai atau laut yang ada di Kabupaten Tangerang itu sepanjang 53 kilometer, dan masuk dalam 8 kecamatan. Dan semua, kondisi air lautnya berwarna cokelat, sementara di video itu biru, dan bisa dibilang jernih,” ujarnya.

Lanjutnya, hiu tutul pun tidak mungkin berada di perairan laut yang dangkal, sementara, perairan laut yang masuk wilayah Kabupaten Tangerang itu dangkal.

“Hiu tutul itu gak mungkin di laut dangkal, pasti laut dalam, seperti Lampung. Dan sampai saat ini, kita juga masih mempertanyakan kebenaran informasi itu,” ungkapnya. 

Penulis : Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.