Header Ads

Ali Mujahidin Ucapkan Selamat kepada HelldySanuji

SumberFoto/BantenRaya

BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Ali Mujahidin secara legowo mengakui kekalahan dan memberikan ucapan selamat kepada HelldySanuji sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih berdasarkan penghitungan cepat pada Rabu, 9 Desember 2020.

Menurut Mumu, sapaan akrab Ali Mujahidin, dirinya sudah mengakui bahwa memang HelldySanujilah yang terpilih sehingga layak untuk diberikan ucapan selamat kepada mereka berdua sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon baru.

"Kemenangan Helldy ini adalah kemenangan masyarakat Cilegon. Saya mengucapkan selamat kepada beliau. Kita semua adalah bersaudara, untuk kebaikan Kota Cilegon," kata Mumu kepada wartawan, Kamis (10/12/2020) seperti dilansir BantenRaya.

Ia berharap, Helldy-Sanuji bisa mewujudkan perubahan, sebagaimana semangat dirinya bersama Firman Mutakin yang mencalonkan diri dari jalur perseorangan.

"Kekuasaan bukan tujuan utama. Doakan semoga pemimpin baru Cilegon dapat mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi semua. Setelah kemenangan ini diraih, saya berpesan agar Pak Helldy menjaga suara dari kecurangan," tegasnya.

Seperti diketahui, pasangan HelldySanuji mendapatkan suara 34 persen dan jumlah ini relatif besar atau telak dengan melihat jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Cilegon yang hanya 297.045 jiwa.

Pasangan yang diusung PKS dan Berkarya ini mengukir sejarah karena merekalah yang berhasil mengalahkan incumbent dan kekuatan politik keluarga Aat Syafaat yang cukup kuat selamat ini.

Diketahui, Aaf Syafaat (Alamarhum) pernah menjadi Walikota Cilegon selama 10 tahun, lalu dilanjutkan ke anaknya yaitu Tubagus Iman Ariadi yang juga terpilih dalam dua periode meskipun pada periode kedua terpaksa diberhentikan karena tersangkut kasus korupsi.

Pasca Iman lengser singgasana digantikan adiknya yaitu Ratu Ati Marliati yang maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020 sebagai calon Walikota berpasangan dengan politisi Partai Gerindra Sokhidin.

Politisi Partai Golkar ini harus menelan pil pahit karena kalah oleh pasangan HelldySanuji. Helldy Agustian sendiri merupakan seorang pengusaha dan banting setir menjadi politisi. Tercatat ia menjadi Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten. (KNT)




Diberdayakan oleh Blogger.