Header Ads

Amankan Pilkada Tangsel, 8 Polisi Positif Covid-19

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL - Sebanyak 8 petugas kepolisian yang bertugas mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan (Pilkada Tangsel) positif COVID-19. Hal itu diketahui setelah para petugas menjalani pemeriksaan lanjutan COVID-19 melalui swab antigen.

Wakapolres Tangerang Selatan, Komisaris Polisi Stephanus Luckyto mengatakan, terdapat 2.100 petugas yang menjalani rapid test sebelum bertugas mengamankan pilkada, dari ribuan petugas itu, terdapat sekitar 30 petugas reaktif COVID-19.

"Sekitar 30 petugas reaktif COVID-19, lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan swab antigen, kita pilih ini karena kalau swab PCR itu hasilnya cukup lama," katanya, Selasa, 8 Desember 2020.

Setelah dilakukan swab antigen, didapati 8 petugas positif COVID-19. Alhasil, petugas kepolisian tersebut pun langsung melakukan tahap rujukan ke puskesmas.

"Mereka ini merupakan anggota polisi BKO dari Polda Metro Jaya. Dari hasil tersebut, mereka langsung kita rujuk ke puskesmas untuk tahapan selanjutnya," ujarnya.

Mendapati hal tersebut, pihak Polres Tangerang Selatan langsung melakukan pergantian anggota, yang mana sebelumnya telah menjalani proses pengecekan COVID-19. "Petugasnya kita ganti, dan memang kita sudah siapkan cadangan personel," ujarnya. (Sumber/VIVAnews)
Diberdayakan oleh Blogger.