Header Ads

Dua Nama Ini Disebut - Sebut Calon Kuat Ketua DPW PKS Banten

GR Sumedi (kanan) dan Budi Prajogo (kiri), dua diantara sekian nama yang disebut - sebut menjadi calon kuat untuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten yang baru untuk masa bhakti lima tahun kedepan menggantikan Sanuji Pentamarta yang terpilih menjadi Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada Cilegon 2020. 

BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Dari sekian nama yang ramai diperbincangkan akan menjadi Ketua DPW PKS Banten yang baru,  dua diantaranya adalah Budi Prajogo dan GR Sumedi. Mereka berdua merupakan tokoh PKS yang kini punya peranan penting karena memegang jabatan strategis.

Diketahui, Budi Prajogo merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten sedangkan GR Sumedi selain sebagai Sekretaris Umum DPW PKS Banten juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.

Karir politik keduanya juga tergolong mulus karena tidak pernah gagal saat maju sebagai calon legislatif. GR Sumedi bahkan pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang dua periode sebelum akhirnya menjadi anggota DPRD Provinsi Banten. 

Hal yang sama juga dialami Budi Prajogo. Alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini juga tidak pernah gagal saat nyaleg. Pada periode lalu, Budi merupakan Ketua Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten dan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten.

Seperti diketahui, PKS Banten akan mengumumkan Ketua DPW PKS Banten yang baru besok (Minggu, 27 Desember 2020) bersamaan dengan Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS Banten. Saat dikonfirmasi terkait siapakah calon Ketua DPW PKS Banten yang baru, GR Sumedi enggan menyebutkan nama.

"Tunggu saja besok, Insya Allah nanti diumumkan," jawab Alumnus Universitas Indonesia ini kepada BantenPerspektif, Sabtu (26/12/2020) seraya menyertakan gambar senyuman. Begitupun Budi Prajogo, ia juga tidak menyebutkan siapakah yang akan menjadi Ketua DPW PKS Banten yang baru.

Budi hanya mengatakan bahwa nama Ketua DPW PKS Banten yang baru masih ditangan DPP PKS sehingga dirinya pun tidak mengetahui. "Masih di DPP  saya juga belum tahu nih," kata Budi.

Saat ditanyakan  apakah dirinya siap jika nanti akhirnya DPP PKS memutuskan ia menjadi Ketua DPW PKS Banten yang baru? Budi mengatakan bahwa  kader PKS prinsipnya dimanapun ditempatkan selalu siap.

"Prinsipnya sebagai kader. Kita siap  menerima perintah pimpinan atau  tidak ada perintah pun kita tetap bersiap," kata Budi. Seperti diketahui, rencananya besok (Minggu, 27 Desember 2020), DPW PKS Banten akan mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) di salah satu hotel di Kota Serang. Bersamaan dengan itu juga akan diumumkan nahkoda baru PKS Banten untuk lima tahun kedepan. (dbs/knt) 

Diberdayakan oleh Blogger.