Header Ads

Inilah Profil GR.Sumedi, Nahkoda Baru PKS Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK -  Gembong Rudiansyah Sumedi (GR.Sumedi) baru saja dilantik sebagai nahkoda baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten untuk lima tahun kedepan. Lalu bagaimana sosok GR.Sumedi? Berikut ini hasil penelusuran BantenPerspektif.

Pria yang lahir pada 12 Maret 1968 ini merupakan jebolan Universitas Indonesia (UI) Jakarta sedangkan S2 ia tamatkan di Universitas Mercu Buana, Jakarta. Sebelum karir didalam dunia politik, GR.Sumedi adalah karyawan disalah satu perusahaan di Kawasan Cilegon.

Karir politik pertamanya dimulai ditahun 2010 dengan maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Serang. Ia pun terpilih dan menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang. Lalu pada Pileg lima tahun berikutnya ia pun kembali maju menjadi Caleg DPRD Kabupaten Serang dan terpilih lagi.

GR.Sumedi pun berhasil mempertahankan kursi pimpinan dewan di parlemen Kabupaten Serang. Jadi selama 10 tahun ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang. Karirnya mulai dinaikan ke tingkat propinsi.

Pada Pemilu 2019, GR.Sumedi maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten dan lagi - lagi terpilih menjadi anggota parlemen. Selain menjabat di parlemen, GR.Sumedi juga memiliki posisi strategis di DPW PKS Banten.

Ia menjadi Sekretaris DPW PKS Banten dimasa kepemimpinan Miptahudin dan dilanjutkan saat Sanuji Pentamarta menjadi Ketua DPW PKS Banten. Kini, ia menjadi pucuk pimpinan DPW PKS Banten setelah resmi dilantik oleh Presiden PKS Akhmad Syaikhu pada Minggu, 27 Desember 2020 secara online.

Potensial Maju Pilkada Kota Serang
GR.Sumedi tergolong politisi yang matang dan tenang dalam menghadapi situasi atau dinamika yang terjadi baik di internal partai maupun di parlemen. Namun di balik ketenangannya GR.Sumedi memiliki kemampuan membaca situasi kekinian.

Dengan kematangan dan posisi pucuk pimpinan PKS ditingkat provinsi, GR.Sumedi potensial untuk maju pada Pilkada Kota Serang mendatang. Meski daerah pemilihannya adalah Kabupaten Serang, namun nama GR.Sumedi cukup dikenal dikalangan di Kota Serang.

Meskipun Pilkada Kota Serang masih jauh, tetapi melihat kekuatan PKS berdasarkan hasiil Pileg 2019 maka PKS potensial untuk memajukan kadernya pada pilkada kedepan. Sekadar diketahui, di DPRD Kota Serang PKS memiliki kekuatan apalagi berhasil mengantarkan salah satu kadernya duduk di kursi pimpinan DPRD Kota Serang. (dbs/knt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.