Header Ads

Jagoan yang Diusung Menang Pilkada, PKS Optimistis 2024 Akan Naik

Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang, TB. Asep Rafiudin Arief bersyukur karena tiga calon yang diusung PKS pada Pilkada 2020 menang. Foto/AdiFikirHilman

BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Kemenangan calon yang diusung dan di dukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tiga daerah Provinsi Banten diyakini akan berdampak pada Pemilu 2024 mendatang. PKS memperkirakan suara pks dan jumlah kursi pada pemilu kedepan akan naik.

Keyakinan ini disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang ,Tb. Asep Rafiudin Arief. Menurutnya suara PKS di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Pandeglang akan naik signifikan pada Pemilu 2024. Menurutnya, kemenangan calon-calon kepala daerah yang di dukung dan diusung PKS  tidak lepas dari kerja-kerja kader dan simpatisan PKS di lapangan.

"Di Pandeglang sendiri gerak kader dan simpatisan PKS dalam memenangkan calon yang diusung, yaitu pasangan Irna-Tanto begitu nyata dan terasa. Secara gerakan tentu ini akan berpengaruh pada posisi suara PKS kedepan, InsyaAllah saya yakin trend suara PKS akan naik signifikan, menyusul calon yang di usung dan di dukungnya menang, kata Asep saat di wawancara. Kamis (10/12/2020).

Lebih lanjut Asep menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon kepala daerah yang di dukung dan di usung PKS yang telah dinyatakan menang melalui perhitungan Quick Count.

"Selamat mengemban kepercayaan masyarakat untuk seluruh pasangan calon kepala daerah yang kami dukung, di antaranya pasangan Irna-Tanto di Kabupaten Pandeglang, pasangan Tatu-Pandji di Kabupaten Serang dan pasangan Helldy-Sanuji di Kota Cilegon. Kemenangan kalian semakin membuat kami yakin bahwa PKS semakin di percaya oleh masyarakat", ujarnya.

Nurrotul Uyun, politisi PKS Cilegon sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon. Foto/Pribadi

Hal serupa juga diyakini Nurrotul Uyun, politisi PKS Cilegon. Menurutnya, kemenangan pasangan HelldySanuji merupakan sejarah baru yang akan mengubah konstalsi politik pada Pemilu 2024.

"Kita optimistis Pemilu 2024 suara PKS akan menang dan bertambah kursi,Insya Allah," kata Uyun yang juga Manajer Satu Tim HelldySanuji pada Pilkada 2020. Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon ini berharap kemenangan ini menjadi penyemangat kader PKS di Banten.

Seperti diketahui tiga jagoan PKS pada Pilkada 2020 di Banten telah dipastikan menang. Ketiga daerah tersebut, yaitu Kabupaten Pandeglang, yang mengusung Irna - Tanto, Kota Cilegon mengusung Helldy - Sanuji, dan Kabupaten Serang Tatu - Pandji. 

Seperti diketahui, Banten merupakan salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. Ada empat daerah yaitu Kabupaten Pandeglang, Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Tangerang Selatan.

PKS sendiri sebenarnya menjagokan dua kadernya yaitu Ruhamaben di Pilkada Tangsel dan Sanuji Pentamarta di Kota Cilegon. Sanuji yang berpasangan dengan Helldy Agustian berhasil mengalahkan incumbent dengan memperoleh 43 persen sementara Ruhamaben yang berpasangan dengan puteri Wakil Presiden Siti Nur Azizah kalah oleh keponakan Airin yaitu Pilar Saga.

Penulis :Adi Fikri Humaidi
Editor :Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.