Header Ads

Jawara, Ulama dan Santri Banten Minta Habieb Rizieq Dibebaskan



BANTENPERSPEKTIF.COM
, KOTA SERANG - Ribuan massa dari berabgai organisasi protes keras terkait meninggalnya enam Laskar Front Pembela Islam (DPI) dan penahanan Habieb Rizieq Sihab oleh Polda Metro Jaya.

Mereka melakukan aksi protes di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (15/12/2020).

Massa yang tergabung dalam Kesatuan Masyarakat Hukum Banten (Kemah Banten) mulai menggelar aksi sekira pukul 14.30 WIB. Mereka terdiri dari pondok pesantren, majelis takli, ulama, ustadz, jawara termasuk mahasiswa. 

Tidak hanya berorasi di KP3B,  massa juga memlokade jalan utama saat longmarch. KH. Jauhari, salah satu ulama  mengatakan bahwa aksi kali ini merupakan efek dari tindakan aparat Polda Metro Jaya yang dinilai tidak adil. 

Mereka meminta Polda Metro Jaya segera membebaskan Rizieq Syihab tanpa syarat. Selain itu, massa juga meminta pengusutan tuntas, transparan dan adil dalam kasus penembakan enam laskar FPI hingga meninggal dunia.

Massa mengancam akan kembali melakukan aksi unjuk rasa jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. "Kami pasti akan kembali menggelar aksi unjuk rasa kalau ternyata tuntutan kami tidak dipenuhi," katanya. (dbs/knt)



Diberdayakan oleh Blogger.