Header Ads

Kader Golkar Gaungkan Andhika Cagub, PKS Jagokan Dimyati ?


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Pasca diketahui hasil Pilkada 2020 publik mulai membicarakan Pemilihan Gubernur Banten kedepan. Beberapa kader Golkar mulai menggaungkan Andhika Hazrumy sebagai calon Gubernur Banten. Sementara sejumlah kader PKS pun tak mau ketinggalan dengan gaung  akan menjagokan salah seorang kadernya yaitu Dimyati Natakusumah. 

Seperti diketahui, tiga dari empat kader Golkar memenangkan Pilkada 2020. Di Kota Tangerang Selatan Golkar sukses mengantarkan Pilar Saga yang tak lain adalah putera sulung Bupati Serang terpilih Ratu Tatu Chasanah menjadi Wakil Walikota Tangsel.

Ratu Tatu Chasanah sendiri melenggang mulus sebagai Bupati Serang untuk periode kedua mengalahkan putera sulung mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman yaitu Eki Baehaqi. Sementara di Kabupaten Pandeglang Golkar pun berhasil mempertahankan kadernya menjadi Wakil Bupati Pandeglang mendampingi Irna Narulita, istri kader PKS Dimyati Natakusumah.

Sementara di Kota Cilegon kader PKS yatu Sanuji Pentamarta yang berpasangan dengan politisi Partai Berkarya berhasil mengalahkan kader Golkar, yaitu Ratu Ati Marliati yang berpasangan dengan politisi Gerindra Sokhidin. Seperti halnya Partai Golkar yang memiliki kepercayaan diri, PKS pun kini sepertinya memiliki kepercayaan diri untuk bisa mengusung kadernya.

Gaung bahwa Golkar akan menjagokan Andhika Hazrumi, Wakil Gubernur Banten saat ini pun mulai disuarakan. Salah satunya datang dari Ratna Ambarwati, salah seorang kader Golkar Kabupaten Serang. "Andhika Next Gubernur Banten," tulisnya di akun sosial facebook pribadinya.  Seperti diketahui, Andika saat ini merupakan Wakil Gubernur Banten mendampingi Wahidin Halim, politisi Partai Demokrat.

Lalu siapakah jagoan dari PKS, apakah akan menjagokan Dimyati Natakusumah? kader PKS yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi PKS. Sejauh ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten memang belum membahas soal calon untuk Pemilihan Gubernur Banten.

Meski demikian, nama Dimyati Natakusumah mulai dibicarakan sebagai salah seorang yang akan dijagokan PKS pada Pilgub mendatang. Dimyati memang dikenal cukup lincah dalam politik, dalam karir politiknya ia tidak pernah gagal dalam pertandingan pemilihan baik saat dirinya maju sebagai calon Bupati Pandeglang hingga dua periode, anggota DPR RI dari Dapil Jakarta saat dirinya masih menjadi kader PPP termasuk pada Pileg 2019 lalu, dimana dia lolos ke senayan sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKS.

Pada Pilgub lalu Dimyati sempat mau maju berdampingan dengan mantan birokrat Pemprov Banten yaitu Yemmelia, namun ditengah jalan ia mundur karena kalkulasinya dinilai tidak memungkinkan maju akibat persyaratannya kurang.

Gagal maju Pilgub, Dimyati pindah partai politik yaitu ke PKS dan maju menjadi Caleg DPR RI dari PKS pada Pemilu 2019 lalu hingga akhirnya ia terpilih. Uniknya, bukan hanya dirinya yang maju sebagai caleg, dua anaknya pun maju, satu dari Partai Nasdem dengan dapil yang sama yaitu di Kabupaten Lebak dan Pandeglang sedangkan satunya lagi Dapil Kota Serang, Cilegon.

Dimyati berhasil mengalahkan tokoh lama di PKS, yaitu Sadeli Karim termasuk Sanuji Pentamarta, Walikota Cilegon terpilih hasil Pilkada 2020. Dinasti Dimyati memang pernah punya masa lalu buruk ketika  berhadapan dengan Dinasti Ratu Atut Chosiyah.

Ketika itu Irna Narulita, istri Dimyati Natakusumah berhadapan dengan Ratu Atut Chosiyah dan kalah. Irna saat itu berpasangan dengan WahidinHalim. Hubungan kedua dinasti ini mencair pada momentum Pilkada Pandeglang, dimana menantu Ratu Atut Chosiyah, yaitu Tanto Arban berdampingan dengan Irna Narulita termasuk pada Pilkada Pandeglang 2020.

PKS tentu akan berhitung, apakah akan menjagokan Dimyati Natakusumah pada Pilgub mendatang. Lalu kalau menjagokan Dimyati akan dipasangkan dengan siapa? Apakah dengan Wahidin Halim atau justru dengan Andhika Hazrumy?.

Dinamika politik tentu saja sudah berubah karena keluarga Dimyati kini memiliki kekuatan politik yang cukup kuat di Pandeglang dan sebagian Lebak. Ini dibuktikan dengan lolosnya Dimyati dan Rizki, putera Dimyati saat Pemilu 2019. Rizki berhasil mengalahkan puteri Jayabaya yang  tidak tidak lolos ke senayan. (dbs/knt)

Diberdayakan oleh Blogger.