Header Ads

Kader PKS Harus Menjadi Simpul Berita


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebenarnya bisa menjadi pabrik informasi karena memiliki kader yang tersebar di seluruh Indonesia.

BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Dengan jumlah kader yang banyak sebenarnya PKS potensial menjadi sumber berita besar jika para kadernya menjadi simpul - simpul berita.

Demikian diungkapkan Irfan Junaedi, Pemimpin Redaksi Harian Republika saat menjadi narasumber pada acara diskusi jelang Muswil secara online, Kamis, 24 Desember 2020.

"Kalau kader PKS bisa menjadi simpul - simpul berita maka PKS akan menjadi sumber berita yang besar. Saya yakin PKS bisa melakukan ini," katanya.

Dijelaskan oleh Junaedi, simpul - simpul berita yang dimiliki PKS akan menjadi sumber berita besar dan bisa dikembangkan dengan cara menjalin kerjasama dengan elemen lain.

"Potensi umat Islam di Indonesia itu besar hanya saja masih belum dijahit sehingga masih berupa lembaran - lembaran kain, ini pekerjaan rumah bagi PKS," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Junaedi juga menjelaskan perihal kondisi media sekarang ini. Menurutnya, media sekarang banyak kategorinya, ada yang hanya mengejar trafic kunjungan, ada yang mengandalkan hasil redaksi dari media lain ada juga benar - benar menjalankan jurnalismenya.

Baca Juga:
Cerdasnya Jokowi Mengatur Ritme Politik
Menerka Kepercayaan Diri PKS pada Pilgub Banten

"Belum lagi ditambah dengan adanya sosial media, mau tidak mau media seperti kami pun harus bisa menyesuaikan dengan kehadiran sosmed supaya ada interaksi dengan pembaca," jelasnya.

Masih menurut dia, perkembangan media soal indpendensi juga menjadi tantangan tersendiri untuk PKS agar bisa mengimbangi nya. "Sangat terasa ketika Pilpres kemarin, kita bisa melihat mana media yang berpihak ke A, mana yang berpihak ke B," katanya. (dbs/knt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.