Header Ads

Komunitas Mauk Bersatu Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sangatlah perlu diperhatikan.Terlebih kepada para korban  bencana atau musibah.

Untuk itu, Komunitas Mauk Bersatu ( MB ) menyalurkan bantuan sosial pada korban kebakaran di kampung Gunungsari RT. 05/02 kecamatan Mauk kabupaten Tangerang pada Rabu, ( 30/12 / 2020 ).

Kebakaran yang terjadi pada Minggu, 27 Desember 2020 lalu ini tidak ada korban jiwa.Kendati demikian, 5 rumah rusak terkena dampak dari satu rumah yg diduga terbakar berawal dari arus listrik ini.

Penyaluran bantuan tersebut di serahkan langsung oleh pihak keluarga korban. Kepala desa Gunungsari, Kalabi ( 45 ) turut menyaksikan penyaluran bantuan tersebut. Bantuan sosial yang berupa sembako, pakaian layak pakai, serta sejumlah nominal uang ini diterima oleh pihak korban.


"Mudah-mudahan apa yang didonasikan oleh komunitas Mauk Bersatu (MB) bisa bermanfaat untuk warga kami, serta apa yang dilakukan oleh saudara semua  bisa diberikan pahala yang berlipat-lipat amiin," ujar Kalabi kepada Bantenperspektif.com ( 30/12/2020 ).

Untuk diketahui , komunitas Mauk Bersatu ( MB ) adalah wadah masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Komunitas yang bersekretariat di desa Banyu Asih kecamatan Mauk kabupaten Tangerang ini diketuai oleh Dodi Rusdin ( 30 ).

Komunitas yang beranggotakan para penggiat sosial ini cukup peka terhadap lingkungan.Terlebih suatu bencana atau musibah. Uniknya, dana yang terhimpun bersumber dari hasil swadaya para anggotanya.

Dodi menuturkan pihaknya akan terus menggalakkan para penggiat sosial untuk bersama membantu dan memberikan bantuan sosial pada yang membutuhkan.

" Selama masih ada suatu bencana, ketimpangan, isu sosial, kita akan selalu ada , membantu untuk meringankan beban bagi yang membutuhkan," pungkas Dodi kepada wartawan.

" Alhamdulillah, hari ini saya dan teman-teman hadir untuk berdonasi kepada korban bencana, ini semua bentuk peduli kami yang sudah kerja keras dan sumbangsih kawan- kawan semua," tutup Dodi. (ayt/knt)

Diberdayakan oleh Blogger.