Header Ads

Kuat, Pertahanan Tatu Chasanah Tak Mampu Dijebol Penantang


BANTENPERSPEKTIF.COM, PILKADA - Nasrul - Eki terbukti tidak mampu menjebol benteng pertahanan Ratu Tatu Chasanah, terbukti ia kalah pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. Ratu Tatu Chasanah pun langsung sujud syukur saat mengetahui bahwa dirinya unggul dalam penghitungan cepat pada Rabu, 9 Desember 2020.

Berdasarkan quick count yang sudah masuk 100% per pukul 18.00 WIB, Rabu (9/12/2020), pasangan Tatu-Pandji meraih 62,56% suara. Sementara penantangnya yaitu Nasrul Ulum-Eki Baihaki (Nasrul-Eki) hanya meraih 37,44% suara.

Ketua Tim Pemenangan Tatu-Pandji, Yandri Susanto menilai, kemenangan pasangan calon nomor 1 sudah diprediksi pada pesta demokrasi di Kabupaten Serang. “Jika melihat quick count, sudah pasti dan Insyaallah tidak ada perubahan, pemenang Pilkada Kabupaten Serang adalah Ibu Ratu Tatu Chasanah dan Bapak Pandji Tirtayasa,” tegas Yandri.

Yandri meminta seluruh struktur tim pemenangan untuk mengawal proses rekapitulasi suara, hingga KPU menetapkan pemenang Pilkada Kabupaten Serang. “Pengumuman KPU secara langsung, adalah yang diakui oleh negara dan masyarakat. Tetap mengawal suara, supaya tidak ada kecurangan satu suara pun,” ujarnya.

Hasil pengamatan BantenPerspektif selama masa kampanye, memang terlihat strategi penantang terutama dalam komunikasi politiknya lebih banyak menyerang kepada Tatu - Pandji.

Aksi serangan ini terlihat jelas di sosial media yang dilakukan para relawan Nasrul - Eki. Pada bagian lain, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengaku bersyukur atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Serang terhadap pasangan Tatu - Pandji.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang karena kembali mempercayakan kemajuan Kabupaten Serang kepada Tatu - Pandji," kata Fahmi. Fahmi merupakan salah seorang politisi muda Golkar yang menjadi andalan Ratu Tatu Chasanah.

Sepak terjangnya dalam dunia politik sudah teruji dalam beberapa kali cara dia menghadapi dinamika politik, mulai dari rencana pelengseran dia saat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Serang hingga terakhir pada Pemilu 2019. (DBS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.