Header Ads

Pakai Sarung, Ketua Fraksi PKS Jadi Juri Lomba Baca Kitab Kuning

Juheni M Rois saat menjadi salah satu juri pada event Lomba Baca Kitab Kuning di Markas Dakwah DPW PKS Banten, Minggu (13/12/2020)/ SumberFoto/HumasPKSBanten.

BANTENPERSPEKTIF.COM, EVENT - Penampilan Juheni M Rois terlihat berbeda pada Minggu (13/12/2020). Tampak ia memakai sarung dan kemeja batik lengkap dengan peci hitam. Ini tak lain karena ia menjadi salah satu juri pada Lomba Baca Kitab Kuning yang diselenggarakan oleh DPW PKS Provinsi Banten.

Juheni dipercaya menjadi salah satu juri karena ia memiliki latarbelakang sebagai seorang alumni pondok pesantren. Alumni LIPIA ini mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan PKS mendapat respon positif dari masyarakat khususnya para santri dan pengasuh pondok pesantren.

Hal tersebut disampaikan Juheni M Rois, salah satu Dewan Juri Lomba Kitab Kuning sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten melalui rilisnya yang dikirimkan kepada BantenPerspektif.

"Alhamdulillah lomba ini (Baca Kitab Kuning) direspon positf oleh para santri, pengasuh pondon pesantren dan para ulam serta masyarakat," kata Juheni. Dikatakan Juheni, pada penilaian terakhir panitia telah memutuskan salah seorang peserta lomba menjadi juara satu yaitu Maulana Anshori dari Pondok Pesantren  Al-Anshori Kabupaten Lebak dan akan mewakili Banten untuk mengikuti lomba ketingkat nasional.

Juheni M Rois saat foto bersama dengan para pemenang Lomba Baca Kitab Kuning tingkat provinsi di Markaz Dakwah DPW PKS Banten, Minggu (13/12/2020). SumberFoto/HumasPKSBanten

Diketahui, ada 14 peserta lomba dalam babak final untuk tingkat provinsi kali ini. Mereka berasal dari pondok pesantren yang tersebar di kabupaten dan kota Se-Banten., diantaranya adalah Pondok Pesantren Daarul Falah Cilegon, Riyadhul Hidayah Lebak, Daar El Hikam Tangerang Selatan, Darul A'rof Kota Serang, Nurul Huda Pandeglang, Minhajul Qiroah Kabupaten Tangerang, Nahdlatul Ulum Kota Tangerang.

Lomba kali ini dinilai oleh tiga dewan juri yaitu KH Wahid, KH Juheni M Rois dan KH Syahrudin. "Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kami ucapakan terima kasih kepada seluruh panitia, dewan juri, para peserta dan pengasuh pondok pesantren," kata Juheni.

Seperti diketahui, lomba kali ini merupakan keempat kalinya diselenggarakan oleh DPP PKS. Pada perlombaan sebelumnya salah satu santri berhasil menjadi juara tingkat nasional dan mendapatkan hadiah umroh. (rls/knt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.