Header Ads

Pemkab Tangerang Raih IGA 2020 dari Kemendagri

Doc/Foto: Ayatullah Chuamaini

BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Kategori Kabupaten Sangat Inovatif.

Penghargaan diserahkan Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori dan diterima langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Tangerang Taufik Emil di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (18/12/20).

Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 merupakan acara yang digelar rutin setiap tahun oleh Kementerian Dalam Negeri. Untuk mendorong pemerintah daerah (Pemda) agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya, melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sekjen Kemendagri, Muhamad Hudori yang mewakili Mendagri Muhamad Tito Karnavian, pada sambutannya mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan pada Pemda yang sudah membuat terobosan baru dan inovasi bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Inovasi adalah cikal bakal dari upaya menuju daya saing daerah, lalu terakumulasi menjadi daya saing secara nasional,” ucapnya.

Lanjut Hudori, Inovasi harus ada dalam setiap nafas urusan pemerintahan. Inovasi harus jadi visi Pemda. Inovasi jangan sebatas pengetahuan saja, tapi bisa menjadi budaya dan jadi katalis pertumbuhan investasi, juga mampu memacu pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah.” papar Muhamad Hudori

“Inovasi Pemda yang masuk dalam nominasi diharapkan dapat menjadi role model bagi daerah lain dalam menerapkan inovasi,” Kata Hudori.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang Taufik Emil yang menerima piagam Penghargaan tersebut menyampaikan bahwa Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Tangerang, yang tidak kenal lelah menciptakan inovasi pelayanan Dan inovasi daerah.

Lanjutnya, penghargaan dari Kemendagri harus terus menjadi motivasi bagi Pemkab Tangerang untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah Pemkab Tangerang meraih kategori Kabupaten Sangat Inovatif, tentu ini menjadikan semangat baru untuk bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang semakin Gemilang” ucap Taufik Emil. (ayt/knt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.