Header Ads

Gelar Muswil, Siapakah Nahkoda Baru PKS Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten berencana akan mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Minggu, 27 Desember 2020.

Lalu siapakah nahkoda baru PKS Banten kedepan? Sekadar diketahui bahwa Sanuji Pentamarta, Ketua DPW PKS Banten saat ini terpilih menjadi Wakil Walikota Cilegon dan jika melihat rekam jejak PKS maka biasanya tidak ada rangkap jabatan.

Artinya Sanuji kemungkinan besar akan digantikan oleh kader lain karena ia harus fokus menjadi kepala daerah. Sebelumnya PKS telah mengadakan pemilihan raya internal untuk memilih pengurus DPW PKS Banten kedepan termasuk Ketua DPW.

Jika melihat sejarah pergantian pengurus PKS di Banten sebelumnya maka potensial yang akan menggantikan posisi Sanuji adalah GR.Sumedi yang tak lain adalah Sekretaris DPW PKS Banten saat ini.

Ini pernah terjadi pada periode sebelumnya, diantaranya terpilihnya Miptahudin sebagai Ketua DPW PKS Banten yang menggantikan Irfan Maulidi.

Sebelum dipilih menjadi Ketua DPW, Miptahudin adalah Sekretaris DPW PKS Banten. Meskipun demikian, belum ada informasi resmi siapa yang akan menggantikan Sanuji untuk periode berikutnya.

Selain nama GR Sumedi, ada pula nama lain diantaranya Najib Hamas, Budi Prajogo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Juheni M Rois, Ketua Fraksi PKS DPRD Banten. Rencananya  pengurus DPW PKS Banten baru akan diumumkan bertepatan dengan acara muswil.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas DPW PKS Banten Yoga Utama mengatakan, sebelum pelaksanaan Muswil pihaknya akan menggelar acara diskusi dengan tema " PKS dan Masa Depan Partai Islam".

Acara ini akan menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Pemred Republika, Irfan Junaedi dan Pengamat Politik Nasional Adi Prayitno. Acara ini akan dilaksanakan pada Kamis, 24 Desember 2020 jam 13.00 WIB. (rls/knt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.