Header Ads

Dokter Tompi Akui Wudhu Bisa Minamilisir Terkena Covid

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, SELEBERITIS - Kebiasaan wudhu merupakan hal yang baik karena bisa meminalisir terkena Covid-19, karena wudhu membiasakan untuk cuci tangan.

"Ketika Ada komentar soal wudhu bisa meminalisir Covid-19 kan banyak yang mentertawakan tuh, tapi kalau saya setuju dan ada benernya karena wudhu kan ada aktivitas cuci tangannya," kata Dokter Tompi di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Bahkan, kata Tompi, wudhu itu yang kali pertama kali dilakukan adalah cuci tangan bukan kumur - kumur. " Jadi kebiasaan wudhu itu memang baik dan bisa meminalisir terkena Covid-19," kata Tompi.

Dalam kesempatan itu, Tompi juga mengatakan bahwa seseorang yang disuntik vaksin bukan berarti terbebas terkena Covid-19. 

"Karakter vaksin itu kan bekerja spesifik, nah persoalanya sekarang kan Covid-19 sudah ada variannya. Jadi misalkan sekarang kita divaksin jenis A, tapi kita bisa terkena Covid-19 dari varian lainnya," jelas Tompi.

Menurut Tompi, sekarang sudah ada varian Covid-19. Bahkan ada yang menyebutkan delapan varian. " Saya tidak tahu persisnya tapi yang pasti sudah ada variannya," kata Tompi. (DBS/knt)

Diberdayakan oleh Blogger.