Header Ads

Fraksi PKS DPRD Banten Berikan Bantuan Korban di Mamuju

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG -Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Mamuju, Sulawesi Barat.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juheni M Rois, bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan dana dari anggota Fraksi PKS DPRD Banten.

"Ini merupakan bentuk empati dari teman - teman anggota Fraksi PKS DPRD Banten untuk saudara - saudara kami di Mamuju, Sulawesi Barat," kata Juheni.

Respon cepat PKS membantu masyarakat diberbagai lokasi bencana, menurut Juheni, sudah menjadi tradisi PKS. Saat terjadi bencana di Pandeglang dan Lebak, teman - teman PKS dari provinsi lain pun membantu kita. Hal ini juga sejalan dengan komitmen PKS dalam Munasnya, Bersama Melayani Rakyat.

Sementara itu, Bendahara Fraksi PKS Banten, Nurul Wasiah, menambahkan bahwa pimpinan fraksi telah menyampaikan agar gaji anggota DPRD Fraksi PKS Banten bulan Januari diperuntukan untuk membantu penanganan gempa bumi di Mamuju.

"Alhamdulillah langsung dengan cepat kita tindaklanjuti dan kita sampaikan kepada relawan di lokasi bencana," katanya.

Menurut Nurul, berdasarkan pengalamanya turun diberbagai lokasi bencana, kebutuhan logistik sangat besar difase awal penanganan gempa selain proses evakuasi.

"Kami pernah turun langsung ketika terjadi bencana, termasuk yang di Lebak. Karenanya Kami bisa merasakan apa yang dirasakan oleh para korban," ujar politisi perempuan dari Pandeglang ini.

Bantuan dari Fraksi PKS DPRD Banten diserahkan melalui Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan, yang terjun langsung dilokasi bencana. 

Gembong R Sumedi, Ketua komisi 3 DPRD Banten sekaligus Ketua DPW PKS Provinsi Banten, mengapresiasi respon cepat dari teman - teman Fraksi PKS DPRD Banten. "Semoga bermanfaat meringankan beban saudara - saudara kita di Mamuju" harapnya. (rls/knt)

Diberdayakan oleh Blogger.