Header Ads

Julmihayati Resmi Menjadi Anggota DPRD Gantikan Nasrul Ulum


Pasca resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang posisi Nasrul Ulum, mantan politisi Partai Golkar sempat kosong. Kini kekosongan posisi itu telah diisi melalui Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW).

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Ratu Julmihayati resmi menjagi anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Golkar menggantikan Nasrul Ulum, anggota Fraksi Golkar yang mengundurkan diri setelah ia maju sebagia calon Bupati Serang beberapa waktu lalu.

Julmihayati secara resmi dilantik pada Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Nasrul Ulum di gedung DPRD setempat tersebut, menetapkan pergantian Nasrul Ulum oleh Julmihayati, Kamis (7/1).

Seperti diketahui sejak Nasrul Ulum mengundurkan diri pada 2 September 2020 dan telah diresmikan pemberhentiannya melalui keputusan Gubernur Banten pada 9 November 2020, telah terjadi kekosongan satu kursi‎ keanggotaan DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Golongan Karya (Golkar).

Nasrul Ulum sendiri sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Serang dari daerah pemilihan 5. Sementara itu, Julmihayati saat dimintai komentarnya terkait pelantikan tersebut mengatakan bahwa dirinya akan segera menyesuaikan diri.

"Iinsa Alloh berjalanya waktu penyesuain diri sy rasa tidak terlalu susah," kata Julmihayati kepada BantenPerspektif, Sabtu (9/1/2020). Ia akan menempati  komisi 1 menggantikan posisi Nasrul Ulum sebelumnya.

Julmihayati saat dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang pada Kamis, 9 Januari 2020 di Gedung DPRD Kabupaten Serang.

Wanita berhijab ini mengaku jika sebelumnya merupakan seorang pengusaha dan tertarik dengan dunia politik sampai kemudian maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Serang dari Partai Golkar.

"Kalau terus terang dulu say asenang dengan usaha, tapi Alhamdulillah dengan turun ke politik setidaknya saya bisa dan sudah membantu membuat orang lain tersenyum," katanya. Wanita inijuga mengaku bersyukur karena aktivitas politiknya didukung oleh keluarga.

"Insya Alloh keluarga suda mengerti karena dari dulu saya sudah sering di luar rumah,yang terpenting saya tidak lupa dengan tanggungjawab saya sebagai seorang Ibu dan seorang istri," katanya.

Sekadar diketahui, Nasrul Ulum pernah mengadu nasib saat Pilkada Kabupaten Serang 2020. Uniknya Nasrul Ulum yang berpasangan dengan putera mantan Bupati Serang yaitu Eki Taufik Nuriman justru melawan Ratu Tatu Chasanah yang tak lain adalah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

Nasrul Ulum pun akhirnya tidak lagi menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang termasuk tidak lagi menjadi kader Golkar. Dan hasil Pilkada Kabupaten Serang 2020 Nasrul Ulum dinyatakan kalah.(wcr/knt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.