Header Ads

KAMMI Banten Ultimatum KAMMI Pusat

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAMPUS - PW KAMMI Banten memberikan evaluasi dan ultimatum kepada PP KAMMI terkait polemik kepemimpinan organisasi hari ini, Serang (9/1).

Diketahui, PP KAMMI saat ini dipimpin oleh Pjs Susanto Triyogo yang sebelumnya sebagai Sekretaris Jenderal PP KAMMI. Keputusan tersebut berlaku sejak Juli 2020 bersamaan dengan keluarnya surat keputusan MPP KAMMI perihal skorsing kepada Ketua Umum PP KAMMI Elevan Yusmanto yang terpilih pada forum Muktamar XI KAMMI pada tanggal 11-15 Desember 2019 di Jawa Timur.

Ketua PW KAMMI Banten  Wardian Dwi Fresha, mengungkapkan polemik yang ada di PP KAMMI berdampak terhadap produktifitas organisasi. "Hampir 6 bulan sejak bulan Juli 2020,  PP KAMMI dijalankan oleh Pjs dan tidak ada perubahan signifikan terkait produktifitas organisasi," Ujarnya.

"Kita bisa lihat PP KAMMI hari ini sangat minim narasi dan bahaya jika dibiarkan seperti ini terus," Lanjut Wardian.

Senada dengan hal itu, Ketua PD KAMMI Tangsel Arsandi memberikan peringatan kepada PP KAMMI untuk segera memperbaiki dan fokus dengan internal KAMMI.

"Banyaknya agenda eksternal PP KAMMI hari ini juga harus berimbang dengan penyelesaian persoalan internal. Pengkaderan di berbagai daerah mengalami kemerosotan, dan semestinya ini harus menjadi perhatian PP KAMMI," tegasnya.

Kekecewaan terhadap kinerja PP KAMMI juga dilayangkan oleh Aldi Agus Setiawan Ketum PD KAMMI Serang.

"Kinerja PP KAMMI hari ini sangat buruk, dapat kita lihat dari banyaknya momentum yang terlewatkan. Keadaan internal PP KAMMI juga perlu kita evaluasi, terlihat banyaknya bidang yang tidak produktif menunjukkan bahwa PP KAMMI sedang tidak sehat," ungkap Aldi.

PW KAMMI Banten memberikan ultimatum kepada PP KAMMI agar segera berbenah diri jika tidak maka opsi Muktamar Luar Biasa (MLB) harus dijalankan demi kebaikan organisasi.

"PP KAMMI harus segera memperbaiki KAMMI dan jika tidak ada perubahan sebaiknya segera dilaksanakan Muktamar Luar Biasa (MLB) agar memiliki kepemimpinan yang definitif rasanya itu lebih baik buat PP KAMMI". Tutup Wardian

Dalam kesempatan ini, turut hadir para pimpinan KAMMI Daerah se-Banten. Wardian Dwi Fresha Ketua PW KAMMI Banten, Khaidir Ali Sekum PW KAMMI Banten, Aldi Agus Setiawan Ketua PD Serang, Arsandi Ketua PD Tangerang Selatan, Ediansyah Ketua PD Cilegon, dan Didin Jumaedi Ketua PD Lebak. (rls/bds)

Diberdayakan oleh Blogger.