Header Ads

Sehari Pasca Dilantik, Sanuji Sambangi Nelayan

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON Keluarga Besar Nelayan Kota Cilegon menggelar silaturahmi dengan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta di pangkalan Tanjung Lelean, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon Banten, Sabtu (27/02/2021).

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dalam sambutannya menyampaikan, dihari pertama pasca pelantikan, pihaknya langsung menyambangi atas undangan dari temen-temen nelayan untuk menyerap aspirasi.

"Saya banyak menyerap aspirasi para nelayan, pemerintah tidak bisa sendirian dalam bekerja, kita sama-sama berjalan beriringan dalam membangun kota Cilegon," ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Nelayan Cilegon, Babay Efendi menyampaikan selamat atas dilantiknya Helldy-Sanuji sebagai Wali Kota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon, kita juga ucapkan terimakasih sudah berkenan mendengarkan problematika serta aspirasi nelayan yang sudah puluhan tahun sulit mencari ikan di kota ratusan Industri tersebut.

"Alhamdulillah, pemerintah daerah pasca dilantik benar pro terhadap masyarakat kecil, masyarakat nelayan tentu merasa gembira Wakil Walikota sudah mendengarkan keluh kesahnya nelayan," ujar Babay.

Dilokasi yang sama, Ketua Rukun Nelayan Suralaya, Ramin menyampaikan permohonan arahan kepada wakil walikota Cilegon supaya organisasi Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Cilegon lebih bersinergi dengan Pemerintah Kota Cilegon sehingga bisa dirasakan manfaatnya kepengurusan di bawahnya.

"Masa bakti kepengurusan DPC HNSI Kota Cilegon tersebut berakhir hingga 25 April 2021, dilain hal alhamdulilah ketua DPC HNSI pak Haji Yayan sudah naik kelas menjadi pengurus inti DPD HNSI Provinsi Banten. Sehingga kami yang hadir saat ini bersepakat mengusung kang Agus Machyudin untuk menjadi ketua DPC HNSI Kota Cilegon selanjutnya," ungkapnya.

Banyak persoalan di nelayan, Ramin menyinggung organisasi DPC HNSI Kota Cilegon sebagai wadah kami, perlu figur pemimpin yang mampu membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan swasta.

"Para pengurus ranting dan rukun yang hadir hari ini, bersepakat mengusung Agus Muchyudin dalam perhelatan 5 tahun sekali mengadakan Muscab sebagai proses pergantian kepengurusan di tubuh DPC HNSI Kota Cilegon, mengingat Ketua dan beberapa pengurus DPC HNSI Kota Cilegon masa bhakti 2016-2021," tukasnya.

Sementara itu Agus Machyudin menyampaikan terimakasih atas dukungan para nelayan, Dia hadir bersama Wakil Walikota Cilegon dilokasi tersebut tak lebih untuk menampung aspirasi para nelayan dan siap bila dicalonkan ranting dan rukun kota Cilegon.

"Kota Cilegon ini kota Industri, tentu profesi nelayan jika tidak diurus dengan baik akan punah, maka jika saya didorong untuk menjadi ketua DPC HNSI Cilegon tentu siap sebagai jembatan penghubung aspirasi nelayan," pungkasnya. [rls/knt] 

Diberdayakan oleh Blogger.