Header Ads

Kota Tangerang Diterjang Banjir


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.TANGERANG - Banjir  melanda di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. Salah satunya terjadi di Komplek Garden City Blok G RW 21, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Menurut sejumlah sumber, banjir tersebut diakibatkan oleh luapan Sungai Cirarab karena tidak mampu menampung luapan air dan akhirnya meluber ke jalan hingga Senin sore (21/02/2021). 

Pantauan Reporter BantenPerspektid, Ayatullah Chumaini di lokasi, debit air mencapai ketinggian satu meter atau sepinggang orang dewasa. Kondisi ini mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan. Bahkan sebagian warga rela mengeluarkan uang hanya untuk melewati jalan dengan jasa ojek perahu.

Seperti yang dialami Sunarsih ( 38 ) warga perumahan Garden City Residence ini. Ia menuturkan bahwa luapan air sore ini  dianggap surut lantaran sebelumnya debit air meningkat hingga 1,5 meter.

Ia menambahkan bahwa dirinya kesulitan untuk melewati jalan lantaran tidak ada jalan alternatif lagi. " Ini masih mending bang ( sebutan unarsih panggil wartawan ) agak surut , kemarin mah ketinggian air  sampai sepusar orang" ujarnya  kepada wartawan. 

" Saya mau lewat untuk kerja gak bisa, makanya pakai ojek perahu ini" tambahnya. Ia pun menjelaskan, banjir  air yang merendam puluhan rumah warga ini  diakibatkan adanya buangan air dari wilayah Total Persada, Priuk, Kota Tangerang hingga sebagian warga terpaksa mengungsi.Belum lagi, tanggul yang jebol, lantaran tidak mampu menahan beban air.

Reporter : Ayatullah Chumaini
Editor : Karnoto
Diberdayakan oleh Blogger.