Header Ads

Parlemen Setuju Sosialiasi Perda Tetap Dilanjutkan


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Untuk mematangkan rencana sosialisasi perda dan reses anggota parlemen melakukan rapat bersama pimpinan dewan pada Selasa (16/02/2021). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni dan didampingi sejumlah pimpinan yaitu Nawa Said Dimyati, Budi Prajogo dan Barhum HS.

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan hal-hal terkait pelaksanaan sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan serta reses di masa pandemi Covid-19.

Program ini  sebagai bentuk tanggung jawab pimpinan fraksi kepada anggotanya serta untuk menghilangkan keraguan pegawai dalam melaksanakan tugas-tugasnya.Dalam rapat tersebut, yang menjadi pembahasan yakni terkait dipersiapkan sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan serta reses anggota dewan di lapangan.

Selain itu, rapat kali ini juga  membahas waktu yang baik dalam melaksanakan sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan serta reses tersebut. Untuk diketahui, sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan serta reses merupakan program DPRD Provinsi Banten yang telah masuk APBD Tahun 2021.

Namun demikian pelaksanaan sosialisasi ini terkendala karena Peraturan Gubernur Banten Nomor 25 Tahun 2020 yang mengatur ASN untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang berbentuk perkumpulan lebih dari 10 orang terutama di wilayah-wilayah PPKM. Apabila tetap melaksanakan harus dengan didampingi satgas covid dan izin gubernur serta memerhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun hasil dari rapat ini yaitu pelaksanaan kegiatan sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan serta reses tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah yang sudah ditetapkan. 


Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan secara serentak seluruh anggota DPRD Banten pada waktu yang telah ditentukan. “Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakam dengan pendampingan Satgas Covid dan memerhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19,” ujarnya. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.