Header Ads

WH Klaim Pemprov Banten Semakin Akuntable

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengklaim bahwa Pemerintah Provinsi Banten semakin akuntable dalam pengelolaan keuangan.

Klaim tersebut disampaikan WH dalam telekonference dalam Koordinasi Program Pencegahan Korupsi tahun 2021 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang rapat rumah Dinas Gubernur Banten di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang pada Rabu (24/02/2021).

 "Alhamdulillah tahun ini (2022) Pemprov Banten mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu 91,75 persen," tulis WH.

Mantan Wali Kota Tangerang ini juga menyampaikan apresiasi kepada kepala daerah ditingkat kabupaten dan kota di Banten yang bekerjasama selama ini.

Dalam kesempatan itu WH juga bahwa ada 9 hal yang perlu dilakukan untuk program pencegahan korupsi, yaitu optimalisasi aplikasi APBD, penyelenggaraan perizinan,sertifikasi aset,  pemenuhan tenaga fungsional pengadaan barang, implementasi pembangunan zona integritas menuju bebas korupsi, implementasi PP Nomor 72 tahun 2019 tentang struktur organisasi inspektora dan implentasi UU Omnibus Law.

"Alhamdulillah sekarang Banten berubah, terima kasih kepada kepada walikota dan bupati atas kerjasamanya sehingga Banten kini menjadi akuntable," kata WH. (kar)


Diberdayakan oleh Blogger.