Header Ads

"Belanja Dapur" Jazuli Juwaini Disindir Netizen

Seorang ibu berdiri didekat X-Banner miliki Jazuli Juwaini, Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Kota Serang, Cilegon dan Kabupaten Serang pada Jumat (26/03/2021). doc/foto: twitter Jazuli Juwaini.

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Jazuli Juwaini, anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat sindiran dari seorang netizen terkait program Belanja Dapur yang ia lakukan dimasa reses disalah satu daerah di Kota Serang, Jumat (26/03/2021).

Sindiran bermula saat mantan Calon Gubernur Banten ini mengupload sebuah foto salah satu kegiatan resesnya. Dalam foto tersebut terlihat seorang ibu berdiri disamping X-Banner dengan gambar Jazuli yang memakai peci hitam.

Dalam X- Banner tersebut juga terdapat tulisan "Kegiatan Ketua Fraksi PKS DPR RI". Gambar tersebut kemudian diupload di akun twitter Jazuli Juwaini dengan sebuah caption "Jum'at Berkah, belanja dapur gratis untuk kaum ibu". Tak lama kemudian sindiran dituliskan seorang netizen atasnama J.Aditama.

Ia menuliskan kalau program belanja dapur yang dilakukan Jazuli tersebut bukan levelnya mengingat Jazuli adalah seorang anggota parlemen di senayan. "Belanja dapur kaya gini ada berapa tempat Pak? Kalau level bapak ya, paling tidak 100 tempat," tulisnya.

Apa yang ditulis netizen tersebut terlihat bentuk pertanyaan. Namun respon Jazuli terkait sindiran netizen tersebut membuat netizen lainnya ikut komentar. Jazuli menanggapi sindiran dalam bentuk pertanyaan kepada netizen yang menyindirnya.

Jazuli menanggapi sindiran netizen tersebut dengan mengatakan bahwa yang penting dirinya berbuat baik untuk warga. "Anda mau ikutan atau cuman mau menilai? tulis Jazuli. Jawaban Jazuli inilah kemudian mengundang netizen lain ikut terlibat cuitan.

"Jawabannya kok gini? Harusnya jawab saja dengan data berapa titik. Dan minta dukungan agar kedepannnya lebih banyak titik, simple kok pertanyaanya sebenarnya," tulis netizen atas nama Chentong Bukan Chemilan menanggapi respon Jazuli tersebut.

J Aditama, netizen yang menyindir Jazuli pun tak ketinggalan membalas respon atas sindirannya tersebut dengan tulisan yang terkesan menyayangkan jawaban Jazuli atas pertanyaan dirinya. "Lah, bapak kan wakil rakyat. Kok ngga boleh dinilai kiprahnya," tulisnya.

Pengamatan BantenPerspektif melihat sejumlah foto dan caption yang diupload di akun twitter Jazuli Juwaini,  program reses tersebut dilakukan di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Kota Serang merupakan salah satu daerah pemilihan Jazuli pada Pemilu 2019 lalu. (kar)

Diberdayakan oleh Blogger.