Header Ads

Meski Divaksin, Bupati Serang Positif Corona

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dinyatakan positif Corona meskipun telah divaksin hingga dua kali. 

BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Meskipun telah divaksin hingga dua kali, tetapi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ternyata masih bisa terserang virus Covid-19. Hal diketahui setelah Tatu Chasanah dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona. 

Menurut informasi, Tatu Chasanah telah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (3/3/2021). tes PCR tersebut dilakukan  sebelum dirinya menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan Bendungan Sindang Heula, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021). 

"Iya betul ibu Bupati positif Covid-19. Namun kondisinya terpantau dalam keadaan sehat, pada saat pemeriksaan juga tidak ada gejala. Pemeriksannya murni dilakukan karena untuk protokol bertemu Pak Presiden," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Serang Agus Sukmayadi seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (5/3).

Dijelaskan Agus,  Tatu tengah menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya selama kurang lebih 14 hari ke depan. Sebanyak 14 orang juga telah dilakukan pemeriksaan PCR swab, namun mereka semua negatif Covid-19.

Agus pun menegaskan vaksinasi tidak menjamin seseorang terbebas dari infeksi Covid-19. Namun, ia menyebut orang yang telah menerima vaksin bila terpapar Covid-19 tidak akan mengalami gejala yang berat.

Kabar bahwa Tatu Chasanah positif dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Entus Mahmud. "Iya benar," kata Entus kepada BantenPerspektif, Jumat (5/3/2021) malam. Kebenaran ini pun ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

Meski tidak memberikan keterangan secara detail, Fahmi hanya mengirimkan berita perihal Tatu Chasanah yang dinyatakan positif Corona. Ratu Tatu Chasanah sendiri baru dilantik menjadi Bupati Serang pada Jumat (26/02/2021) oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Pelantikan ini merupakan kali keduanya setelah ia memimpin Kabupaten Serang selama lima tahun. Tatu yang berpasangan dengan Pandji Tirtayasa dinyatakan menang pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. (kar)

Diberdayakan oleh Blogger.