Header Ads

Reses, Politisi Gerindra Serap Aspirasi Melalui Turnamen Bulu Tangkis

Sopwan, Anggota DPRD Provinsi Banten saat memberikan arahan kepada peserta yang mengikuti turnamen olahraga Bulu Tangkis beberapa hari lalu. Doc/Foto:BHS

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra menggelar reses dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Reses kali ini dilakukan dengan beragam kegiatan, selain menyerap aspirasi dengan berdialog bersama warga ia juga melakukan reses dengan menggelar sebuah event olahraga yaitu Bulu Tangkis.

Event olahraga ini juga sekaligus menyerap aspirasi dari para penikmat Bulu Tangkis dari sejumlah wilayah di Kabupaten Serang. Dikatakan Sopwan, selain menyerap aspirasi dari warga melalui dialog juga melalui sarana olahraga.

"Ternyata warga yang hobi Bulu Tangkis di Kabupaten Serang jumlahnya banyak dan mereka banyak menitipkan aspirasi khusus tentang sarana olahraga dan event olahraga," kata Ketua Badan Kehormatan BK DPRD Provinsi Banten ini.

Sopwan, Anggota DPRD Provinsi Banten foto bersama dengan para juara pada Turnamen Bulu Tangkis.

Salah satu pendiri partai besutan Prabowo Subianto di Provinsi Banten mengatakan, event yang telah diselenggarakan adalah bagian dari realisasi sebagian dari aspirasi mereka tentang olahraga.

"Apa yang diharapkan para penghobi Bulu Tangkis nanti akan menjadi masukan untuk Pemprov Banten," katanya. Sebelumnya Sopwan juga menggelar reses dengan berdialog bersama warga di sejumlah daerah, seperti Kecamatan Kragilan, Pontang dan wilayah lain di Kabupaten Serang.

Sopwan (Kanan) dan anaknya (kiri), mereka berdua memiliki hobi sama untuk urusan olahraga yaitu Bulu Tangkis. Sopwan pun sering mengajak anaknya untuk latihan bersama para pemain Bulu Tangkis lainnya.

Diketahui Sopwan sendiri kerap kali latihan main Bulu Tangkis bersama mereka secara rutin di salah satu Gedung Olah Raga (GOR) di Kabupaten Serang. "Rutin saya bermain bulu tangkis bersama mereka bahkan anak laki - laki saya juga sering saya ajak main," kata Sopwan.

Olahraga Bulu Tangkis merupakan olahraga yang merakyat karena warga tidak terlalu mengeluarkan dana besar. Ini berbeda dengan jenis olahraga lain, seperti futsal sehingga sangat cocok untuk dijadikan sarana silaturahim oleh anggota parlemen yang satu ini. (kar)


Diberdayakan oleh Blogger.