Header Ads

SBY ke Moeldoko; Kok Tega Ya, Ga Menyangka Saya

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Susilo Bambang Yudhoyono menyindir Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang dinilai tega mengkudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY).

"Saya tidak pernah menyangka kepada KSP Moeldoko yang melakukan persekongkokolan kudeta Ketua Demokrat yang sah," kata SBY saat konferensi pers sebagai respon KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021).

Dalam KLB tersebut Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. SBY mengatakan jika dirinya tidak pernah membayangkan Moeldoko melakukan hal tersebut.

"Saya malu sebagai purnawirawan TNI dengan apa yang dilakukan KSP Moeldoko karena cara yang dilakukan tidak ksatria dan ilegal," kata mantan Presiden Indonesia ini.

Dalam kesempatan itu, SBY juga menyinggung masa lalu dirinya saat menjadi Presiden dimana ia memberikan kepercayaan kepada Moeldoko sebagai Panglima TNI.

"Kepada Allah saya memohon ampun karena dulu memberika  kepercayaan kepada KSP Moeldoko," kata SBY. Seperti diketahui, AHY didemisionerkan pada KLB dan memilih Moeldoko sebagai ketua umum partai.

Selain Moeldoko, KLB juga memilih Marzuki Alie menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Keduanya pun datang ke lokasi acara KLB dan memberikan sambutan politik. (dbs/knt)

Diberdayakan oleh Blogger.