Header Ads

Hari Ini Anak Bupati Serang Dilantik sebagai Wakil Wali Kota Tangsel


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TANGSEL - Har ini (Senin, 26 April 2021) anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yaitu Pilar Saga Ichsan dilantik sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Rencananya pelantikan akan disiarkan secara online di channel youtube Pemprov Banten.

Pilar akan resmi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel setelah memenangkan Pilkada Kota Tangsel 2020 mengalahkan puteri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yaitu Siti Nur Azizah dan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yaitu Rahayu Saraswati.

Pila sendiri merupakan putera sulung Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang) yang juga terpilih kembali sebagai Bupati Serang. Selain sebagai politisi Partai Golkar dan pengusaha, Pilar juga seorang arsitek.

Pilar yang lahir di Bandung pada 14 Mei 1991 merupakan alumnus Universitas Parahiyangan. Tidak hanya kuliah, diketahui pendidikan Pilar mulai dari SD hingga SMA pun ditamatkan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pilar menamatkan sekolah dasar di SD Negeri Banjarsari 5 Bandung, SMP Negeri 5 Bandung dan SMA Negeri 3 Bandung. 

Pilar juga tercatat sebagai anggota Harley Davidson Club Indonesia Pengcab Bandung, Komisaris Utama Klub Sepak Bola Perserang dan Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten.

Tidak hanya itu, Pilar juga tercatat sebagai Ketua Harian DPP Persatuan Pendekar Persilatan Seni dan Budaya Banten (2018 - 2020). Sementara di partai politik, Pilar menjadi Ketua Harian Angkatan Muda Partai Golkar DPD Provinsi Banten.

Bahkan Pilar tercatat sebagai Penasehat Bandung Karate Club Provinsi Banten, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Kota Serang dan Wakil Bendahara Perbakin Kota Serang. 

Sementara terkait harta kekayaan, diketahui ia memiliki harta kekayaan sebesar Rp 28,06 miliar sebagaimana catatan di elhkpn.go.id yang dilaporkan saat pilkada 2020.

Jumlah harta tersebut diantaranya adalah tanah dan bangunan yang tersebar di Bandung Barat dan Serang dengan total mencapai Rp 22,8 miliar. 

Selain tanah, jumlah harta tersebut juga termasuk sejumlah kendaraan mewah dengan nilai Rp 2,17 miliar, terdiri dari mobil Pajero Sport, Toyota Alpardh, Mercedez Bens dan satu unit motor Harley Davidson Solo. 

Pelantikan Pilar melengkapi kekuatan politik keluarga Ratu Atut Chosiyah di Banten. Seperti diketahui, selain Pilar terdapat nama lain yang menjadi kepala daerah dan memiliki trah dengan kelurga Atut.

Terdapat nama Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang) yang merupakan Ibu Pilar Saga, Tanto Arban (dilantik menjadi Wakil Bupati Pandeglang) menantu Ratu Atut Chosiyah dan anak Atut sendiri, yaitu Andika Hazrumy saat ini menjadi Wakil Gubernur Banten.

Selain menduduki posisi eksekutif, terdapat pula keluarga Atut yang menjadi anggota parlemen, yakni Adde Rosi Choirunnisa yang merupakan anggota DPR RI, Tubagus Khaerul Jaman (anggota DPR RI) yang merupakan saudara lain ibu dengan Atut. (dbs/kar)


Diberdayakan oleh Blogger.