Header Ads

Menggambarkan Kedamaian, Fesyen Warna Hijau Banyak Diburu Saat Lebaran


BANTENPERSPEKTIF.COM, GAYA HIDUP - Beberapa pekan lagi umat Muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri dan seperti biasanya akan ada kebutuhan fesyen baru.

Tidak sekadar membeli fesyen muslim baru, pada umumnya sebagian orang akan memerhatikan warna saat membeli baju lebaran.

Salah satu warma favorite yang sering diburu ada warna hijau pistacio dan daun sage. Sejumlah orang beralasan warna tersebut dinilai matching dengan momentum Lebaran.

Warna hijau tersebut dikorelasikan dengan ketupat, dimana makanan ini menjadi menu makanan yang seperti sudah menjadi keharusan disaat musim Lebaran.

Tidak heran banyak brand - brand fesyen menggunakam master atau contoh fesyen yang dipromosikan adalah berwarna hijau. Seperti yang dilakukan oleh salah satu brand di Mal Tangcity, Kota Tangerang.

Sementara itu dalam psikologi warna, warna hijau digunakan untuk membantu seseorang agar memiliki kemampuan menyeimbangkan emosi dan keterbukaan dalam berkomunikasi. 

Warna hijau memberikan efek relaksasi dan ketenangan. Warna hijau dapat menunjukkan aura seseorang dengan kepribadian plegmatis, yakni kedamaian dalam diri.

Mungkin karena makna psikologi inilah banyak orang memilih warna hijau pada fesyen yang digunakam saat Lebaran nanti.

Bagaimana dengan Anda, apakah menyukai warna hijau juga saat Lebaran nanti? (dbs/kar)



Diberdayakan oleh Blogger.