Header Ads

Ngabuburit, Anggota Parlemen Banten Belanja Sayuran di Pasar Tradisional

Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Banten, Sopwan saat ngabuburit di Pasar Tradisional Kota Serang beberapa hari lalu. Doc/Foto:BantenPerspektif

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Kalau Gubernur Banten memilih ngabuburit mancing bersama para santri, lain halnya dengan Sopwan, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Banten yang memilih mengisinya dengan belanja sayuran di Pasar Tradisional di Pasar Lama, Kota Serang.

BantenPerspektif pun diajak menyusuri sejumlah titik di Pasar Rau dan Pasar Lama. Sopwan rupanya akrab dengan suasana pasar.

Di dua pasar politisi Partai Gerindra ini membeli sayuran dan menu makanan untuk berbuka puasa. "Kita sih sebenarnya rutin ke pasar tradisional, selain bulan Puasa juga sering ke pasar," kata Sopwan.

Doktor Hukum ini menuturkan selain untuk belanja kebutuhan dapur juga memang menyukai aktivitas belanja ke pasar. Biasanya kalau selain bulan Ramadhan, ia belanja kebutuhan dapur untuk orangtuanya.

"Sebenarnya sih bisa aja nyuruh orang, tapi khusus untuk orangtua saya sendiri yang belanja dan saya antarkan ke rumahnya," kata Sopwan.

Aktivitas belanja ke pasar tradisional memang terlihat tidak biasa, apalagi untuk pejabat yang notebene sibuk dan memiliki banyak anak buah.

Namun Sopwan memilih belanja sendiri dan ini dilakukan sejak lama. Meski banyak yang mengenali dirinya saat di pasar, Sopwan tidak malu bahkan ia menyapa dan mengajak ngobrol orang - orang yang ia temui dan kenal. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.