Header Ads

Wisata Ziarah di Banten Dijadikan Pilot Project Toilet Sehat


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Rencananya objek wisata ziarah di Provinsi Banten akan dijadikan pilot project untuk program Toilet Sehat. Rencana tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai menerima kedatangan Duta Satgas Toliet Sehat Indonesia (STI), Lady Marcella pada Senin (5/03/2021).

"Alhamdulillah teman - teman STI berencana menjadikan destinasi wisata ziarah di Banten sebagai pilot project penerapan Toilet Sehat," kata Andika melalui pres rilisnya. Dikatakan Andika, pihaknya menyambut baik program tersebut mengingat keberadaan toilet menjadi sarana vital dalam sebuah kawasan wisata.

"Berapa banyak kawasan wisata yang ditemukan toiletnya jorok dan akhirnya membuat pengunjung tidak nyaman," kata putera mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini. Dalam kesempatan itu Andika menyampaikan bahwa akan ada beberapa titik yang dijadikan program tersebut, yaitu Keraton Kesultanan Banten di Kota Serang, Situs Batu Qur'an dan Makam Syekh Asnawi Caringin di Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu Lady Marcella, Duta Satgas Tolilet Sehat mengatakan, STI atau Satgas Tolilet Sehat Indonesia merupakan salah satu komponen masyarakat yang mendukung rencana pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk memperbaiki kondisi toilet di tempat wisata.

"Anggota STI terdiri dari berbagai elemen masyarakat mulai dari tokoh pemuda, tokoh agma, tokoh adat, mahasiswa dan akademisi," kata Lady. Sekadar mengingatkan, di Kawasan Banten Lama sendiri telah dilakukan revitalisasi beberapa tahun lalu dan kondisinya jauh berubah dibandingkan sebelum dilakukan revitalisasi. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.