Header Ads

Bertemu dengan PKS, Iti Buka Peluang Koalisi Dilanjut

sumberfoto/@demokratbanten.

BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK | Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia membuka  peluang melanjutkan koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti yang selama ini dilakukan.

"Kita ngobrolin bareng PKS seputar bagaimana membangun Banten agar lebih maju, termasuk soal melanjutkan koalisi seperti yang selama ini dilakukan," kata Iti usai menerima silaturakhim kebangsaan pengurus PKS Provinsi Banten, Rabu (26/5/2021).

Seperti diketahui PKS dan Demokrat memang menjalin koalisi pada Pilgub Banten beberapa tahun lalu dan mengantarkan salah satu kader Demokrat, yaitu Wahidin Halim menjadi Gubernur Banten.

Pada bagian lain, Ketua DPW PKS Banten GR.Sumedi mengatakan bahwa silaturakhim kali ini adalah silaturakhim kebangsaan.

Sementara terkait koalisi, Sumedi menjelaskan bahwa selama ini PKS dan Demokrat memang berkoalisi sejak lama. 

"Intinya sih acara ini silaturakhim kebangsaan karena membangun Banten tidak bisa sendiri. Soal ini untuk penjajakan koalisi 2024, silahkan temen temen tafsirkan sendiri," kata Sumedi.

Sebelumnya PKS juga melakukan silaturakhim dengan Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Pada Pilkada 2020, hubungan PKS dengan kedua partai ini memang dinamis.

Pilkada Cilegon dan Tangsel PKS dan Golkar berhadapan sedangkan di Kabupaten Serang kedua partai ini satu gerbong mendukung Ratu Tatu Chasanah. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.