Header Ads

Hari Ini BK DPRD Banten Panggil Dede Rohana Terkait TikTok Viral


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Video TikTok Dede Rohana Putra yang kontennya mewakil rakyat Banten berwisata berbuntut panjang. Selain telah mendapat bully dari netizen, ditegur keras DPP PAN dikabarkan yang bersangkutan juga akan dipanggil Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Banten.

"Rencananya hari ini (Kamis, 20 Mei 2021) BK akan memanggil yang bersangkutan untuk meminta klarifikasinya," kata Ketua BK DPRD Banten, Sopwan. Belum diketahui jam berapa Dede akan bertemu dengan BK.

Saat dikonfirmasi BantenPerspektif, Dede Rohana membenarkan pemanggilan dirinya oleh BK DPRD Banten. "Iya," katanya singkat. Sekadar diketahui, Dede Rohana membuat heboh jagat maya gara - gara video  TikToknya yang kontennya menyinggung masyakarat di Banten.

Pasalnya dalam konten tersebut Dede mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu wisata dan cukup diwakili oleh dirinya sebagai anggota DPRD Banten. Konten ini mendapat reaksi cibiran dari netizen dan akhirnya viral.

Pada bagian lain, DPP PAN dikabarkan telah menegur keras Dede Rohana terkait video tersebut karena dinilai tidak etis ditengah musim Pandemi. Saat video muncul Gubernur Banten sendiri telah mengeluarkan Instruksi Gubernur untuk menutup semua objek wisata di Banten.

Sementara itu, Dede Rohana berdalih bahwa video yang ia buat sebenarnya himbauan yang dikemas hiburan seperti yang sering ia lihat pada iklan layanan masyarakat pemerintah.

"Cuma mungkin saya kurang berpengalaman maka jadinya seperti ini, oleh karena itu saya minta maaf kepada masyarakat di Banten," kata Dede Rohana. (dbs/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.