Header Ads

Idul Fitri, Ini Pesan Khusus Ketua DPW PKS Banten

BANTENPERSPEKTIF.COM -- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi menyatakan, suasana Idulfitri harus semakin menguatkan nilai solidaritas dan kepedulian sosial di tengah pandemi yang berdampak pada ekonomi. 

"Wabah virus Corona telah mengakibatkan bertambahnya angka kemiskinan karena tingginya angka pengangguran," kata Gembong di Kantor DPW PKS Banten, di Jalan KH. Abdul Fatah Hasan, Cijawa, Kota Serang, Selasa (11/05/2021).  

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten ini menilai kegiatan seperti berbagi takjil dan berbagi bingkisan Idulfitri bisa menumbuhkan nilai-nilai solidaritas sosial antar sesama.

Apalagi, lanjut Gembong, perayaan idulfitri tahun ini masih dalam suasana pandemi, sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Idulfitri seperti kepedulian sosial seharusnya makin ditingkatkan.

"Misalnya, masyarakat yang kelebihan rezeki agar mau menyisihkan sebagian hartanya untuk warga yang sedang diuji dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, bahkan serba kekurangan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gembong juga mengajak masyarakat yang sedang merayakan Idulfitri agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) dan saling bergandegan tangan dalam menghadapi pandemi covid-19.

Menurutnya, nilai-nilai solidaritas dan kepedulian sejatinya paralel dengan upaya melindungi masyarakat dari bahaya penularan virus mematikan tersebut. 

"Dengan membiarkan masyarakat tertular atau tidak peduli dengan kesehatan dan keselamatan warga lain selama pandemi bukanlah sikap yang selaras dengan spirit Idulfitri," ungkap Gembong.(rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.