Header Ads

Kader Golkar Teriak Fahmi Calon Bupati Serang, Andika Bilang Aamiin

Fahmi Hakim (kanan), Andika Hazrumy (kiri) saat menghadiri acara Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Serang disalah satu hotel di Kota Serang, Minggu (2/05/2021). Doc/Foto:Golkar

BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Rapat Kerja Daerah (Raketda) Partai Golkar Kabupaten Serang yang digelar pada Minggu (2/05/2021) di salah satu hotel di Kota Serang menjadi istimewa karena dalam acara tersebut mencuat nama Fahmi Hakim sebagai calon Bupati Serang pada Pilkada 2024 mendatang.

Mencuatnya nama Fahmi bersamaan saat para kader Golkar menyebutkan Airlangga Hartanto sebagai calon Presiden, Andika sebagai calon Gubernur Banten dan terakhr disebutkan nama Fahmi Hakim sebagai calon Bupati Serang.

"Kalau saya bilang Golkar jawab Indonesia, kalau saya bilang Airlangga Hartanto jawab Presiden, kalau saya bilang Andika Hazrumy jawab Gubernur Banten dan kalau saya bilang Fahmi Hakim jawab Bupati Serang," kata Abdul Basit, Ketua Rakerda DPD Golkar Kabupaten Serang saat memberikan aba - aba kepada para kader.

Tak lama kemudian, para kader Golkar yang menghadiri acara tersebut pun mengikuti apa yang disampaikan Basit. Bahkan Andika Hazrumy dan sejumlah elit Golkar Banten termasuk Bahrul Ulum, politisi Golkar yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Serang pun ikut menerikannya.

Terkait kemunculan nama Fahmi Hakim yang diminta kader Golkar maju sebagai calon Bupati Serang, Andika Hazrumy selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar pun mengamini keinginan para kader Golkar Kabupaten Serang tersebut.

"Soal keinginan kader Golkar agar Fahmi Hakim maju sebagai calon Bupati Serang, Aamiin. Pada prinsipnya Partai Golkar memberikan peluang bagi para kader yang memiliki potensi. Namun kuncinya adalah pada tahap awal kita konsolidasi dan sosialisai," kata Andika. Sementara itu, Fahmi Hakim mengatakan bahwa dirinya akan taat pada keputusan partai.

"Saya mengalir saja dan melakukan yang terbaik untuk kemenangan Partai Golkar. Soal permintaan para kader untuk menjadi calon Bupati Serang tentu saya mengapresiasi,  keputusan ada pada Pak Andika, Ibu Tatu dan DPP Golkar," kata Fahmi.

Dikatakan Fahmi, dirinya memiliki tugas khusus untuk memenangkan kembali Partai Golkar di Kabupaten Serang sebagaimana pernah diraih pada pemilu sebelumnya. "Rakerda ini untuk memastikan kesiapan kami (Partai Golkar-red) agar bisa menang pada Pemilu 2024 mendatang," kata Fahmi.


Karir Politik Fahmi Hakim
Nama Fahmi Hakim dalam perolitikan di Provinsi Banten tidaklah asing. Selain jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi  Banten, Fahmi juga memegang peranan strategis di struktur Partai Golkar Kabupaten Serang karena ia adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang.

Tidak hanya itu, Fahmi juga diketahui memegang posisi strategis disejumlah organisasi, diantaranya Ketua PMI Kabupaten Serang, Ketua PSSI Aprov Banten. Dalam politik ditingkat Kabupaten Serang publik mengenal Fahmi Hakim adalah orang dekat Ketua DPD Golkar Provinsi Banten sekaligus Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Fahmi mengawal perjalanan Tatu menjadi kepala daerah sejak ia masih menjadi Wakil Bupati Serang hingga menjadi Bupati Serang dua periode. Fahmi dikenal sebagai orang lapangan yang mampu mengatasi dinamika politik baik internal maupun eksternal.

Dalam karir politiknya, Fahmi memang memiliki banyak "guru" politik terutama dimasa ia meniti karir politik dari bawah. Dari sekian kader muda Golkar, Fahmi memang yang paling mentereng.

Kali pertama terpilih menjadi anggota parlemen di DPRD Kabupaten Serang beberapa tahun lalu, ia langsung menjadi Ketua DPRD Kabupaten Serang. Dua periode menjadi anggota parlemen, Fahmi pun melenggang ke DPRD Provinsi Banten pada Pemilu 2019 lalu.

Suara Fahmi pun tergolong luar biasa karena mencapai 50 ribu lebih ia mengantongi suara khsusus namanya. Sementara untuk mengembangkan pergaulan dan kapasitasnya, Fahmi diketahui pernah mengikuti pendidikan di Lemhanas. (dbs/kar)


Diberdayakan oleh Blogger.