Header Ads

Kurang dari 24 Jam, Sanuji Selesaikan Masalah Warga "Ngemis" untuk Biaya Sekolah

Seorang ibu yang "mengemis" untuk biaya masuk sekolah anaknya pada Selasa (18/5/2021) (foto kanan). Sanuji Pentamarta, Wakil Wali Kota Cilegon saat berincang - bincang dengan anaknya di kediamannya di Kecamatna Jombang, Kota Cilegon pada Rabu (19/5/2021) pagi. Pada kesempatan itu Sanuji juga memastikan bahwa anak tersebut bisa melanjutkan sekolah dan akan diurus Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta bergerak cepat menyelesaikan masalah seorang warga yang terpaksa "ngemis" untuk biaya masuk sekolah anaknya.

Diketahui, Sanuji mendatangi kediaman warga tersebut di Kecamatan Jombang pada Rabu (19/5/2021) pagi atau kurang dari 24 jam sejak kemunculan foto wanita tersebut di sosial media Forum Komunikasi Rakyat Cilegon pada Selasa (18/5/2021) kemarin sekira pukul 15.00 WIB.

"Segala sesuatu akan diurus oleh Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Alhamdulillah sudah ada solusi dari Pemerintah Kota Cilegon terkait pendidikan anak tersebut," jelas Sanuji dalam keterangan persnya yang dikirimkan ke BantenPerspektif, Rabu (19/5/2021).

Diketahui anak yang hendak masuk sekolah tersebut bernama Suci Ajeng. Saat ditanya Sanuji mau masuk ke sekolah mana? Suci memilih bersekolah di SMK sembari mondok.

"Anaknya memilih bersekolah SMK sambil pesantren saat," kata Sanuji. Sanuji pun mendoakan Suci Ajeng agar bisa menyelesaikan pendidikanya dan meraih yang ia cita - citakan seperti impiannya. 

"Kita do'akan, semoga Allah Subhanahu wa ta'ala mudahkan jalannya Suci Ajeng untuk menyelesaikan pendidikannya dan meraih cita-cita agar terwujud," do'a politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Diketahui Sanuji datang bersama pejabat Dinas Pendidikan Kota Cilegon dan salah seorang anggota parlemen DPRD Kota Cilegon dari Fraksi PKS, yaitu Qoidotul Sitta. Sebelumnya foto orangtua Suci sempat viral dan diberitakan mengemis untuk biaya masuk sekolah anaknya. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.