Header Ads

Mengenal Munawaroh, Istri Fahmi Hakim Politisi Partai Golkar

SumberFoto/@munawarohfahmi


BANTENPERSPEKTIF.COM
, SOSOK - Kalimat yang mengatakan bahwa tidak ada kesuksesan seorang suami tanpa peran dari istrinya ternyata benar adanya. Salah satunya adalah pada kesuksesan Fahmi Hakim, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang.

Munawaroh, perempuan yang dinikahi Fahmi Hakim beberapa tahun silam adalah sosok perempuan dibalik kesuksesan karir politik Fahmi Hakim.

Pertemuan Munawaroh dengan Fahmi juga ternyata tidak jauh dari momentum politik. "Awalnya sih ketemu di acara KNPI dulu pas ada acara. Dari situ berlanjut sampai akhirnya dia (Fahmi Hakim -red) datang ke rumah menemui orangtua," kenang Munawaroh.


Alumni Pondok Pesantren
Diketahui, Munawaroh pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Tidak heran, ia memiliki pemahaman soal Agama yang relatif kuat. Saat menerima pinangan Fahmi Hakim pun ia melakukan Shalat Istikharoh terlebih dahulu untuk meneguhkan pilihannya tersebut.

"Saya Shalat Istikharah dulu beberapa kali dan dalam shalat itulah saya baru yakin dan akhirnya menerima karena ada petunjuk bahwa dialah yang menjadi jodoh saya," cerita Munawaroh.

Orangtuanya pun akhirnya merestui dan menikah. Kini, Munawaroh dan Fahmi Hakim dikaruniai dua putera dam satu putri. Sekadar diketahui, sosok Fahmi Hakim saat melamar Munawaroh tidak seperti Fahmi sekarang ini, melainkan pemudah biasa yang bukan pejabat publik.

Sebagai benteng kelurga yang bekerja di balik layar, Munawaroh pun mengerti pekerjaan sang suami sebagai politisi yang akan menghadapi dinamika politik.

Munawaroh sendiri dikenal istri pejabat publik yang supel, hamble dan enak diajak bicara tanpa membedakan kelas sosial.

Terkadang dia suka ngajak ngobrol tamu Fahmi Hakim yang ia kenal. Tidak hanya itu, ia juga bisa diajak becanda sehingga membuat para tamu yang datang tidak canggung.

Fahmi Hakim sendiri merasa bersyukur memiliki istri yang kuat dalam Agamanya. Itulah salah satu alasan mengapa ia yakin dan akhirnya meminang Munawaroh.

Aktif di Sosial Media
Munawaroh tergolong istri pejabat yang aktif di sosial media. Ia kerap kali mengupload foto - foto aktivitas dirinya terutama bersama keluarga dan kolega sang suami dari Partai Golkar dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang.

Ia juga seringkali mengupload kemesraannya bersama Fahmi Hakim termasuk kehangatan keluarganya bersama ketiga anaknya. Menurut informasinya, kedua anaknya saat ini sedang studi di Insan Cendekia Serpong, Kota Tangerang Selatan. (wcr/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.