Header Ads

Politisi Gerindra; Pemimpin itu Pembantu Masyarakat


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Pemimpin itu hakikatnya adalah pembantunya masyarakat karena sifatnya adalah melayani bukan dilayani.

Demikian dikatakan Sopwan, anggota DPRD Provinsi Banten dapil Kabupaten Serang, Sopwan saat sosialisasi rancangan peraturan daerah dan wawasan kebangsaan di Desa Kadugenep, Kecamatan Petir pada Selasa, 4 Mei 2021.

Menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Banten ini, tugas utama seorang pemimpin adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Prinsip dasar seorang pemimpin itu seperti pembantu, yaitu melayani," kata politisi Partai Gerindra. Dalam kesempatan itu, Sopwan mengatakan bahwa situasi kebangsaan saat ini memprihatinkan ditambah lagi dengan adanya pandemi Covid - 19.

Dijelaskan Sopwan, salah satu hal yang perlu mendapat perhatiaj serius sekarang adalah soal kebangsaan yang sudah dalam keadaan membahayakan. 

"Itulah mengapa kami di parlemen melakukan sosialisasi kembali soal wawasan kebangsaam sebagai salah satu upaya untuk mengatasi masalah tersebut," kata Sopwan.

Acara yang berlangsung di lapangan olahraga Desa Kadugenep tersebut dihadiri sejumlah elemen desa, mulai dari aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan rt. (lpt/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.