Header Ads

Salimah Kabupaten Serang Bagikan Bingkisan kepada Anak Yatim Dhuafa

Kang Zuliyanto (kanan) dan Ketua PD Salimah Kabupaten Serang saat menghadiri acara pembagian bingkisan Lebaran kepada Anak Yatim dan Dhuafa di Sekretariat Salimah Kabupaten Serang, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Kamis (6/05/2021). Doc/Foto:SalimahKabupatenSerang

BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Serang membagikam bingkisan Ramadhan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, Kamis, 6 Mei 2021.

Pembagian dilakukan di Sekretariat PD Salimah Kabupaten Serang di Kecamatan Ciruas.  Ketua PD Salimah Kabupaten Serang, Aam Mardiah mengatakan, program tebar bingkisan ini merupakan salah satu program Salimah dibulan Ramadhan.  "Selain itu ada program Ta'jil On The Road serta program kajian rutin untuk perempuan," kata Aam Mardiah.

Dijelaskan Aam, Salimah merupakan organisasi masyarakat memiliki kepedulian terhadap masyarakat khususnya kalangan perempuan dan anak. Maka, kata dia, program - program Salimah lebih banyak menyasar kalangan perempuan dan anak baik dengan program pemberdayaan maupun perlindungan.

Sementara itu, Nena Hernawati, pengurus Salimah lainnya mengatakan, kegiatan tebar bingkisan kali ini ditujukan untuk anak yatim dan dhuafa di sekitar Kecamatan Ciruas. 

Menurutnya, ada sekira 100 bingkisan yang disediakam panitia. "Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi ini merupakan bentuk perhatian kami kepada anak - anak yatim dan dhuafa khususnya yang sudah lansia," katanya.

Salah seorang warga menerima bingkisan yang diberikan oleh salah seorang pengurus Salimah Kabupaten Serang. Doc/Foto:SalimahKabupatenSerang


Di tempat yang sama, Kang Zuliyanto, tokoh pemuda Kabupaten Serang dalam taushiyahnya mengingatkan bahwa Ramadhan tahun depan Insyaa Allah akan datang lagi. 

Namun, kata dia, yang tidak bisa dipastikan adalah apakah kita masih hidup tahun depan. Ia pun berpesan untuk mengoptimalkan hari - hari terakhir Ramadhan untuk meningkatkan amal ibadah. (rls/kar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.