Header Ads

Secara Resmi, Wakil Wali Kota Cilegon Ajak ASN Donasi untuk Palestina

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, CILEGON - Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta secara resmi mengeluarkan seruan atau himbauan kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang digempur Israel.

Himbuan bernomor 466.2/764/Kesra dengan perihal Donasi untuk Palestina ditandatangani oleh Sanuji Pentamarta selaku Wakil Wali Kota Cilegon. Dalam surat tersebut  Sanuji menjelaskan latarbelakang dikeluarkannya surat himbauan tersebut, yaitu bahwa sesuai UUD 1945 Indonesia secara tegas menerangkan bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Donasi para ASN Kota Cilegon ini akan dikumpulkan di bagian Setda Kota Cilegon paling lambat tangga 21 Mei 2021 pukul 10.00 WIB. Seperti diketahui, situasi di Palestina sekarang masih mencekam seiring serangan Israel terhadap Kota Gaza beberapa hari terakhir.

Pemerintah Indonesia sendiri secara resmi menegaskan bahwa Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka. Pernyataan tersebut disampaikan pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beberapa hari lalu.

Korban pun berjatuhan mulai perempuan hingga anak - anak. Menurut informasi yang beredar sudah ada ratusan rakyat Palestina yang meninggal akibat serangan roket Israel. Selain itu, infrastruktur di Kota Gaza pun hancur, diantaranya bank, perkantoran termasuk perumahan. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.