Header Ads

Sepi, Terminal Pakupatan Bisa untuk Main Bola

Situasi Terminal Pakupatan Kota Serang pada Kamis (6/05/2021) saat dimulainya diberlakukan aturan larangan mudik oleh pemerintah pusat terlihat sepi. Doc/Foto:bantenperspektif

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Hari ini (Kamis, 6 Mei 2021) pemerintah resmi memberlakukan pelarangan mudik Lebaran, tak terkecuali di Kota Serang. Dan pantauan BantenPerspektif di Kawasan Terminal Pakupatan Kota Serang kondisinya pun sepi, bahkan sejumlah anak - anak bisa leluasa main bola.

Di jalur bus yang biasanya pada akan kendaraan pun kosong, tidak ada satu pun bus yang ngetem. Hanya ada beberapa kendaraan umum jurusan Serang - Sumur dan Malingpung, itu pun tidak mengangkut penumpang karena memang tidak ada pemudik yang hilir mudik di terminal terbesar di Kota Serang ini.

Meski ada sejumlah angutan kota yang hilir mudik tetapi mereka pun akhirnya memilih keluar terminal karena tidak mendapatkan penumpang satu pun. "Sepi ga ada orang," kata salah seorang sopir angkutan kota.

Sementara sejumlah warung dan toko kelontongan yang biasanya buka semua, tampak sebagian besar menutup tokohnya karena tidak ada aktivitas pemudik yang mereka harapkan. Puncak arus mudik terjadi pada Rabu (5/05/2021) malam. 

Seperti diketahui, pemerintah pusat mulai Kamis, 6 Mei 2021 mulai memberlakukan pelarangan mudik di seluruh Indonesia. Sebagian pemudik yang memaksa pulang kampung pun akhirnya diusurh putar balik. (dbs/kar)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.