Header Ads

Sistem Absensi Pegawai Pemkot Cilegon Rawan Kecurangan

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, CILEGON - Wali kota Cilegon, Helldy Agustian bersama Wakil Wali kota Cilegon, Sanuji Pentamarta dan Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin mengawali hari masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan mengunjungi OPD di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Senin (17/05).

Helldy menjelaskan, kunjungan ke OPD ini dilakukan untuk melihat tingkat kehadiran pasca libur Idul Fitri. "Hari ini sengaja saya mengunjungi dinas-dinas, bersama pa wakil juga untuk melihat para pegawai yang hadir mau pun tidak hadir setelah libur lebaran kemarin," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy melihat mekanisme absensi masih rentan untuk dicurangi. "Saya melihat mekanisme absensi yang masih manual, sehingga rentan dalam mengetahui siapa saja yang tidak hadir,  kami akan melihat kembali untuk kedisiplinannya, untuk kedepan saya akan menindak secara tegas bagi pegawai yang tidak disiplin," jelasnya.

Lebih lanjut, saat kunjungan di Dinas Satpol PP, Helldy meminta untuk segera memperbaiki fasilitas yang rusak. "Saya melihat salah satu ruangan yang nampak bocor pada bagian plafon, ini harus segera di perbaiki untuk kenyamanan dalam bekerja juga," tuturnya.

Helldy juga berpesan kepada pegawai untuk bekerja seperti biasanya dengan optimal. "Kepada seluruh pegawai saya minta untuk bekerja seperti biasanya, walaupun hari pertama setelah libur lebaran, pelayanan harus berjalan dengan optimal, terutama pada pelayanan publik," katanya.

Sebagai informasi, Wali kota Cilegon juga mengunjungi ke area luar kantor wali kota Cilegon, yaitu ke Dinas Satpol PP, Dinas Kesbangpol, Dinas PU dan Dinas Sosial.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.