Header Ads

Sosialisasi Perda, Sopwan Berikan Bantuan untuk Palestina

Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Banten, Sopwan saat menyerahkan bantuan dana untuk Palestina di kediamannya di Kota Serang, Rabu (19/5/2021). Dok/Foto:BantenPerspektif

BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina yang sedang dibombardir Israel, Sopwan,Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Banten memberikan bantuan berupa dana untuk Palestina pada Rabu, 19 Mei 2021.

Bantuan tersebut diterima oleh Koordinator Barisan Haji Sopwan (BHS) untuk kemudian diserahkan kepada lembaga yang dipercaya untuk disalurkan ke Palestina. "Ini bentuk kepedulian kami (BHS) terhadap saudara - saudara kita di Palestina," kata Sopwan.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, rakyat Palestina layak kita bantu karena pertama sebagai sesama Muslim dan kedua adalah amanah konstitusi, dimana kemerdekaan adalah hak segala bangsa maka harus dihapuskan dari dunia.

"Banyak kedekatan kita Indonesia dengan Palestina maka selayaknya kita bantua mereka," kata Sopwan. Ia mengungkapkan rasa keprihatiannya dengan apa yang terjadi di Palestina dan mendukung penuh perjuangan kemerdekaan yang dilakukan rakyat Palestina.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan usai melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Raperda) dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh, baik ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lainnya.

Seperti diketahui, rakyat Palestina saat ini masih memperjuangkan kemerdekaan negaranya dari penjajahan yang dilakukan Israel. Hamas, pejuang pembebasan Palestina tengah berupaya melawan gempuran Israel. (kar)
Diberdayakan oleh Blogger.