Header Ads

Usai TikTok Dede Rohana, Banten Kembali Viral oleh Pernyataan Pendiri Sunda Empire

BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Beberapa hari terakhir ini nama Banten menjadi perbincangan di jagad maya, setelah sebelumnya soal video TikTok anggota DPRD Provinsi Banten terkait pernyataan dirinya  mewakili warga Banten berwisata, kini giliran Sunda Empire yang membuat kehebohan dengan menyebutkan bahwa Banten merupakan daerah yang memerdekakan Amerika Serikat. 

Pernyataan tersebut disampaikan Lord Rangga, pendiri Sunda Empire pada podacat Deddy Corbuzer. Lord Rangga yang ditemani Tretan Muslim dan Coki Pardede diundang Deddy untuk menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier yang tayang di saluran YouTube Deddy Corbuzier. 

Dan pada kesempatan itu, Rangga mengeluarkan pernyataan yang mengaggetkan dimana ia katakan bahwa  Amerika dimerdekakan Banten, seperti dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada Rabu (19/5) kemarin. Berikut ulasan Lord Rangga yang menyebut teori yang begitu unik. Ia mengatakan Amerika dimerdekakan Banten.

"Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Abdul Mufakir. Paman Sultan Ki Ageng Tirtayasa kemudian meneruskan ke Sultan Abdul Mufakir memerdekakan Amerika. Banten punya seri A yaitu Amerika," kata Rangga.Lord Rangga tak henti-hentinya mengungkapkan teori tentang Amerika. Ia menjelaskan tentang kepanjangan U.S. Menurutnya itu bukan United States melainkan Uncle Sam.

"Kenapa Amerika U.S? Itu bukan United States tapi Uncle Sam. Uncle Sam, Sultan Abdul Mufakhir, Banten," ucap Lord Rangga. Petinggi Sunda Empire juga menyebut Amerika dimerdekakan Banten. Hal ini lantaran dasar tanah di sana. Pernyataan Lord Rangga ini pun membuat heboh warganet. Banyak yang tak habis pikir dengan teori yang dikemukakan Lord Rangga ini.

"Jadi Amerika itu negeri yang dimerdekakan oleh Banten," ucap Lord Rangga. "Dimerdekakan Banten?" tanya Tretan Muslim dengan penuh keheranan kepada Rangga.

Dengan percaya diri Rangga pun menjawab pertanyaan tersebut. "Iya, dimerdekakan Banten dasar tanah di sana," tambah Lord Rangga. Gara - gara pernyataan Rangga ini jagad maya pun ramai dengan hastag Banten dan menjadi trending topik. 

Kini, hastag Banten menjadi trending topik di twitter. Pantauan BantenPerspektif pada Kamis (20/5/2021) mencapai 5.888 twits. Sementara hastag Rangga sendiri sudah menembus angka 6 ribu lebih twits. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.