Header Ads

Detik - Detik Mau Ditutup, Giant Malah Diancam Ditutup Wali Kota Serang

Wali Kota Serang, Syafrudin saat inspeksi mendadak di Giant Kota Serang, Senin (31/5/2021). Pada sidak tersebut Syafrudin mengancam akan menutup Giant tersebut jika tidak mematuhi aturan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Covid - 19. Giant sendiri sebenarnya sudah menginformasikan akan menutup seluruh gerai di seluruh Indonesia pada Juli 2021. 

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Detik - detik menjelang penutupan ritel Giant Kota Serang malah kena inspeksi mendadak dari Wali Kota Serang, Syafrudin yang mendatangi ritel raksasa asal Malaysia ini pada Senin (31/5/2021).

Syafrudin mengaku kalau dirinya mendengar adanya kerumunan yang terjadi di Giant Serang pada Minggu kemarin. 

"Kami bersama jajaran dan Muspika langsung melakukan inspeksi mendadak," kata Syfrudin.

Ia menuturkan, kedatangannya tidak lain untuk mengecek langsung keberadaan situasi tersebut dan kami langsung menanyakan kapasitas tempat.

Pengunjung Giant Kota Serang saat discrening oleh petugas keamanan sebelum masuk ke dalam.

"Karena Belum ada koordinasi dengan Pemda. Maka kami dan jajaran terjun langsung ke Giant. Kami juga akan melihat tiga hari kedepan, jika tidak bisa mematuhi protokol kesehatan, kami tidak segan-segan akan menutupnya," kata Syafrudin.

Alasannya, karena mengandung masalah kerumunan. Disaat pemerintah berjuang untuk menekan penyebaran virus Corona, ternyata dengan adanya diskon ini membuka peluang virus Corona untuk menyebar kemana-mana.

"Saya telah tugaskan kepada Satpol PP Kota Serang untuk mengecek kapasitas ini berapa, karena harus 50 persen. Adapun surat teguran kepada pihak Giant akan dilayangkan hari ini juga. Surat teguran sudah di Diskominfo Kota Serang," katanya. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.