Header Ads

Lima Kepala Daerah di Banten Ini Merangkap Ketua Partai


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Menjadi kepala daerah diyakini memiliki posisi strategis untuk meningkatkan suara partai politik. Tidak heran sejumlah kepala daerah pun merangkap sebagai ketua parpol.

Berikut ini adalah lima kepala daerah di Provinsi Banten yang merangkap ketua partai politik. Kelima orang tersebut, yaitu Iti Octavia, Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.

Lalu ada nama Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang yang juga merangkap sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten. Bahkan di Kota Serang Wali Kota dan Wakil Wali Kotanya juga menjadi pimpinan partai, yaitu Syafrudin Wali Kota Serang sekaligus Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) dan Subadri Ushuludin, Wakil Wali Kota Serang sekaligus Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan.

Dan kelima adalah Zaki Iskandar, Bupati Lebak yang kini menjadi Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Kelima orang ini sebelum menjadi pimpinan parpol adalah seorang kepala daerah. Beberapa diantaranya memang sudah menjadi kader partai sejak lama dimana ia kini menjadi ketuanya, seperti Iti Ovtavia dan Ratu Tatu Chasanah dan Zaki Iskandar.

Sementara Syafrudin dan Subadri baru aktif di parpol dimana mereka pimpin setelah menjadi kepala daerah. Bahkan Subadri sebelumnya merupakan kader Partai Golkar lalu maju pada Pilkada Kota Serang dengan konsekuensi dia harus keluar dari Partai Golkar.

Ia pun memilih keluar dari Partai Golkar dan menjadi kader PPP. Tidak lama menjadi kepala daerah ia langsung memimpin partai berlambang ka'ah ditingkat provinsi. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.