Header Ads

PDDB SMA Online Sempat Eror, Begini Penjelasan DindikBud Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, PENDIDIKAN - Setelah mendapat keluhan dan kritik dari sejumlah kalangan terkait penerimaan siswa SMA online yang sempat error Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten pun membuka suara untuk menjelaskan terkait persoalan tersebut.

Menurut Sekretaris DindikBud Banten sekaligus Koordinator Tim PDDB SMA Banten, Takwin, adanya eror saat awal dibukanya pendaftaran dikarenakan akses yang cukup banyak dalam waktu bersamaan sehngga membuat website berat.

"Alhamdulillah eror sudah bisa ditangani dan ini disebabkan karena antusias masyarakat ingin mendaftar dan membuka situs dengan jumlah di luar prediksi kami. Jumlahnya mencapai tujuh kali lipat dalam waktu bersamaan," jelas Takwin.

Selain itu, terdapat calon siswa darii luar Banten yang membuka situs PPDB SMA Online Banten sehingga ikut menambah kepadatan trafic di website. Tetapi  sudah bisa tertangani dan diharapkan bisa lancar proses pendaftaran.

"Kami meminta kepada calon siswa jangan terburu - buru, tahan dan sabar supaya tidak down. Ini kan pendaftarannya 24 jam jadi perlahan - lahan saja," kata Takwin.

Ditambahkan Takwin, pihaknya meminta masyarakat tetap tenang dan menyarankan membuka ba'da Maghrib atau usai Subuh. "Kalau toh ada gagal, jangan langsung diulang ulang tetapi tahan saja dulu nanti dicoba lagi," kata Takwin.

Ia juga memastikan bahwa semua pendaftaran akan terlayani oleh panitia termasuk kalau saat daftar online ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan pihaknya menyiapkan operator di sekolah masing - masing. "Kami mohon dukungannya, Insya Allah semua akan terlayani," kata Takwin.

Seperti diketahui, website PPDB SMA Online sempat eror dan dikeluhkan sejumlah orangtua calon siswa yang hendak mendaftar. Persoalan ini pun mendapat kritik dari sejumlah kalangan termasuk mahasiswa dan parlemen. (wcr/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.