Header Ads

Pilkada 2024 Lawan Incumbent, Inilah Kekuatan yang Dimiliki Dede Rohana


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Dede Rohana Putera, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Cilegon pada Pilkada 2024 mendatang. Lalu seperti apa kekuatan Dede untuk melawan incumbent Helldy Agustian, Wali Kota Cilegon saat ini?

Kekuatan pertama adalah jejaring massa, seperti diketahui Dede Rohana memiliki ikatan emosional dengan Al -Khairiyah, sebuah lembaga sosial dan pendidikan yang cukup kuat di Kota Cilegon.

Meski tidak terlibat secara langsung tetapi secara personal, diyakini jaringan ini akan bergerak masif.

Jejaring kedua adalah jaringan PAN, posisi Dede Rohana sebagai anggota DPRD Provinsi Banten sekaligus Wakil Ketua DPW PAN Banten diyakini juga akan mampu mensolidkan jaringan PAN di akar rumput.

Dan kekuatan ketiga adalah finansial, diketahui Dede Rohana merupakan pengusaha sukses asli kelahiran Kota Cilegon dengan jumlah ribuan karyawan. Bahkan Dede sedang berusaha merangsak untuk menjadi pengusaha tingkat nasional.

Kekuatan keempat yang dimiliki Dede Rohana adalah jaringan milenial. Sebagai mantan aktivis mahasiswa di Kota Cilegon, nama Dede cukup dikenal dikalangan milenial.

Kekuatan itulah yang membuat Dede Rohana merasa yakin bisa bertarung pada Pilkada Kota Cilegon 2024 mendatang. Dirinya saat ini sedang menunggu lampu hijau dari DPP PAN. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.