Header Ads

Yandri Susanto Pastikan Dana Haji Milik Jamaah Aman


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Ketua Komisi VII DPR RI, Yandri Susanto memastikan bahwa dana haji milik para jamaah dalam keadaan aman, artinya tidak seperti yang disangkakan bahwa dana haji terpakai oleh pemerintah.

"Bukan masalah dana haji kepakai. Kalau soal dana haji kami Komisi VII sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Agama dan Dirjen bahwanya mereka nyatakan dana haji aman, artinya tidak dipakai untuk keperluan lain seperti yang beredar di luar," kata Yandri saat menjadi narasumber pada acara di TVOne kemarin.

Dikatakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, alasan tidak masuknya Indonesia dalam listing negara yang diperbolehkan masuk ke Arab Saudi lantaran persoalan Covid - 19.

Meski demikian, anggota parlemen dari daerah pemilihan Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon ini meminta agar pemerintah melakukan lobi supaya Indonesia diizinkan untuk umroh.

"Kalau haji kan sudah tidak bisa, nah sekarang kami meminta pemerintah melobi soal kegiatan umrohnya. Bagaimana caranya supaya Indonesia diizinkan masuk untuk melakukan umroh," kata Yandri.

Seperti diketahui, Indonesia dipastikan tidak masuk dalam daftar listing sebagai negara diizinkan masuk ke Arab Saudi. Padahal, sejumlah negara lain termasuk Malaysia telah mendapatkan izin. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.