Header Ads

Libatkan Dimensi Agama dalam Menghadapi Pandemi Covid -19



BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMKAB SERANG - Menghadapi pandemi Covid - 19 sekarang ini harus senantias melibatkan dimensi Agama agar masyarakat khususnya umat Muslim memiliki psikis yang stabil karena memang ini persoalan luar biasa.

"Selain menerapkan upaya sebagaiaman dikeluarkan pemerintah seperti memakai masker, tidak berkerumun dan rajin cuci tangan juga yang tak kalah pentingnya adalah dimensi Agama, apalagi kita sebagai seorang Muslim," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud menyikapi situasi sekarang ini.

Entus mengatakan bahwa dirinya selalu mengatakan hal itu kepada ASN di Pemerintahan Kabupaten Serang. "Sebagai seorang Muslim kita meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi di muka bumi atas kehendakNya," tutur Entus.

Dikatakan Entus, saat ini  yang sedang dirawat banyak sekali dan hampir semua rumah sakit penuh, tenaga kesehatan juga banyak yang jatuh sakit karena terpapar dan yang meninggal karenanya juga sudah banyak.

"Dalam kondisi seperti ini upaya pemerintah tidak akan berhasil bila tidak ada atau kurang kesadaran dari kita semua sebagai warga masyarakat," terang Entus. Ia pun menyampaikan agar masyarakat disiplin menerapkan sejumlah M, diantaranya meningkatkan kualitas ibadah, memperbanyak berdoa, memohon perlindungan, memakai masker, mencuci tangan deng sabun di air mengalir dan menjaga Jarak.

Seperti diketahui saat ini lonjakan pasien Covid - 19 cukup mengkhawatirkan. Selain menyebabkan antrean di rumah sakit, kekurangan oksigen juga telah mengakibatkan sejumlah orang meninggal, mulai dari orang biasa, dosen, pejabat, anak - anak, orangtua dan dewasa, orang di kota maupun yang tinggal di desa. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.