Header Ads

Jokowi Pakai Baju Adat Suku Baduy, Bupati Lebak Ucapkan Terima Kasih


BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali tampil tidak seperti biasanya meskipun menghadiri acara resmi. Kali ini Jokowi memakai  baju adat suku Baduy di Sidang Tahunan MPR 2021. Jokowi mengaku senang akan desainnya yang sederhana.

"Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Baduy. Saya suka karena desainnya yang sederhana, simpel dan nyaman dipakai," kata Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2021 seperti disiarkan secara virtual, Senin (16/8/2021).

Aksi dengan pakaian adat Suku Baduy tersebut mengundang perhatian publik, salah satunya adalah Bupati Lebak, Iti Octavis yang langsung mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena telah mermperkenalkan budaya khas Kabupaten Lebak.

Sekadar diketahi, Suku Baduy memang berada di Kabupaten Lebak di daerah dataran tinggi. Suku ini masih memegang tradisi adat terutama Suku Baduy Dalam, dimana setiap orang yang datang ke tempat tersebut tidak diperkenankan mamakai odol atau pasta gigi dan sabun.

Setiap tahunnya, Suku Baduy juga menggelar event besar tradisional yang diyakini oleh mereka sejak dulu, yaitu Seba. Mereka biasa datang ke kantor - kantor pemerintah dengan membawa hasil bumi di daerah tersebut.

Kawasan Baduy juga menjadi salah satu destinasi wisata andalan baik Pemkab Lebak maupun Propinsi Banten. Bahkan seorang artis Laudya Cynthia Bella pernah melakukan adegan film di kawasan ini saat shooting film berjudul Ambuy. (dbs/kar)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.